home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbicara Bahasa Arab, Mahasiswa AS Ini Diusir dari Pesawat

Selasa, 19 April 2016 11:35 by fzhchyn | 1709 hits
Berbicara Bahasa Arab, Mahasiswa AS Ini Diusir dari Pesawat
Image source: nydailynews

DREAMERS.ID - Seorang mahasiswa Irak di California, Amerika Serikat, mengatakan bahwa dirinya dibawa keluar dari penerbangan Southwest Airlines sebelum pesawat tinggal landas pada awal bulan ini lantaran penumpang lain merasa khawatir saat mendengar dirinya berbicara bahasa Arab.

Khairuldeen Makhzoomi yang merupakan mahasiswa senior di University of California, Berkeley, diusir dari pesawat saat berada di Bandara Internasional Los Angeles  menuju Oakland pada 6 April lalu setelah menelpon pamannya di Baghdad bahwa dirinya akan menghadiri sebuah acara di mana Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan berpidato.

“Aku sangat bersemangat soal acara itu jadi aku menelpon pamanku untuk memberitahunya,” ungkapnya, seperti dilansir laman New York Times.

Namun rupanya obrolan Makhzoomi dan sang paman membuat tak nyaman penumpang di dekatnya. Pria 26 tahun tersebut pun mengetahui kalau ada yang salah sesaat dirinya menutup telepon dan melihat wanita yang duduk di kursi depan menengok dan menatapnya.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Wanita tersebut menuju pintu pesawat setelah mendengar Makhzoomi mengatakan pada pamannya bahwa dirinya akan menelpon lagi setelah mendarat dan mengucapkan “Insha Allah”. “Saat itulah aku berpikir ‘Oh, aku harap dia tidak melaporkanmu’ karena itu sangat aneh,” paparnya.

Selang beberapa menit setelah Makhzoomi menyudahi panggilannya, seorang pegawai Southwest yang berbahasa Arab kemudian membawanya keluar pesawat, dia mengatakan "Mengapa kamu berbahasa Arab di pesawat? Inilah Islamophobia yang dialami negara ini."

Setelah itu, Makhzoomi pun dilarang kembali masuk ke pesawat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)