home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dengan Fasilitas Canggih dan Nyaman, Bandara Ini Tawarkan Layanan Tidur di Bandara Secara Gratis!

Kamis, 21 April 2016 15:16 by reinasoebisono | 2558 hits
Dengan Fasilitas Canggih dan Nyaman, Bandara Ini Tawarkan Layanan Tidur di Bandara Secara Gratis!
Image source: usatoday.co

DREAMERS.ID - Siapapun bisa dengan mudah tidur di dalam pesawat, tapi jika harus menghadapi kasus delay yang cukup lama, tidak ada yang lebih menyenangkan untuk dilakukan selain beristirahat sejenak alias tidur. Tapi hal ini kadang sulit dilakukan di bandara yang relatif ramai dan tidak mendukung untuk beristirahat.

Terlebih dengan kondisi kursi tunggu bandara yang biasanya tegak dan keras. Karena itu, fasilitas tidur dengan nyaman jadi salah satu impian bagi para calon penumpang? Itulah yang disediakan oleh JetBlue Airways yang berbasis di New York.

Maskapai Amerika Serikat ini bekerjasama dengan MetroNaps untuk menyediakan layanan tidur siang gratis berbentuk pod yang mirip dengna bentuk kapsul. Layanan kasur canggih ini sudah ada di Bandara Internasional John F. Kennedy.


Pod di Bandara JFK, Amerika Serikat (CNN)

Cara kerjanya pun unik. Pod ini akan memberikan layanan tidur gratis selama 20 menit dengan sistem siapa yang datang pertama tentu akan mendapat layanan duluan.

Laman MetroNaps via CNN menulis, “Posisi gravitasi-netral, ergonomis sempurna yang mengoptimalkan sirkulasi dan mendorong hidupnya kembali budaya tidur siang.”

Untuk menjaga privasi, pod ini memiliki penutup dan membantumu cepat tertidur. Bagaimana caranya? Pod ini dilengkapi dengan built-in speaker yang akan mengeluarkan ‘irama yang membuai’. Atau pengunjung juga dapat menggunakan headphone sendiri dan memilih versi white noise.


Image source: travelpulse.com

Jangan takut kelewat asyik tertidur, karena pod ini akan menegakkan sandaran secara perlahan jika sudah 20 menit. Selain itu, agar tidak bangun dengan kaget, pod ini akan mengeluarkan cahaya, musik dan getaran lembut.

Pod serupa juga sudah tersedia di Bandara Luton, London, hingga bandara Pearson di Toronto, Kanada. Yang pertama kali mencanangkan pod seperti ini sebenarnya adalah Abu Dhabi dan Dubai. Wah, menurutmu fasilitas seperti ini perlu ada di bandara-bandara Indonesia yang sering terkena delay, tidak, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)