home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Buat Inovasi, Kue Ikan asal Busan Ini Jadi Makanan Pinggir Jalan Favorit

Selasa, 26 April 2016 11:35 by dodo07 | 3794 hits
Berani Buat Inovasi, Kue Ikan asal Busan Ini Jadi Makanan Pinggir Jalan Favorit
Image source: instagram.c

DREAMERS.ID - Dalam kuliner Korea, tentu sudah tidak asing bila membahas kue ikan yang merupakan salah satu jajanan pinggir jalan yang sudah dikenal. Namun, panganan yang satu merupakan bentuk inovasi dari kue ikan yang selama ini diketahui orang. Selain enak, kue ikan yang satu ini cukup banyak diminati orang-orang.

Melansir Koreaherald, seorang penjual kue ikan dari Busan baru saja membuat sebuah inovasi untuk menarik pengunjung agar membeli dagangannya. Bila kebanyakan makanan ini hanya menggunakan ikan saja, kue ikan kreasi Lee Seung Ryeol ini berani dicampurkan dengan bahan-bahan lain sehingga memberikan pengaruh rasa yang lebih lezat.


Image source: instagram.com/seung_ryeoll

Pebedaan kue ikan buatannya dengan kue ikan lainnya karena laki-laki berusia 53 tahun ini mencampurkan adonan daging ikan dengan daging sayap ayam. Perbedaan lainnya adalah adonan teserbut kemudian dipanggang dalam oven. Barulah setelah matang, kue ikan ikan disajikan dengan saus dan garam wijen.

Menurut Lee, di sebuah pasar yang banyak menjual kue ikan, tentu ia perlu berani menghadirkan inovasi agar konsumennya tidak bosan dalam menyantap kue ikan.

Baca juga: Gong Xi Fa Chai, Yuk Buat Kue Ikan Pembawa Rejeki Saat Imlek

Street food menunjukkan budaya suatu negara. Itulah mengapa saya ingin menciptakan sesuatu yang baru yang dapat mewakili Busan.” ungkapnya.


Image source: instagram.com/seung_ryeoll

Selain membuat inovasi dalam bentuk kue ikan, Lee juga juga cukup dikenal sering membuat inovasi-inovasi. Lewat akun Instagramnya, Lee memamerkan beberapa menu kreasinya agar menjadi daya tarik orang untuk dapat datang ke Busan.

Apa kalian tertarik berkunjung juga, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)