home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 17 Tahun, Pebulutangkis Indonesia Ini Lolos Babak Utama Kejuaran Asia 2016!

Selasa, 26 April 2016 18:00 by Dits | 2012 hits
Baru 17 Tahun, Pebulutangkis Indonesia Ini Lolos Babak Utama Kejuaran Asia 2016!
image source: dream.co.id

DREAMERS.ID - Kabar membanggakan datang dari salah satu atlet belia bulutangkis Indonesia, Fitriani. Belum lama ini dia berhasil lolos ke babak utama kejuaraan Asia Championship 2016 di Wuhan, Tiongkok.

Pebulutangkis yang diketahui masih berusia 17 tahun ini sukses mengalahkan atlet Macau, Chan Kit Lei dengan skor 21-6 dan 21-9. Fitri pun harus berjuang keras dalam sesi kualifikasi lantaran lawannya kebanyakan merupakan atlet senior. Ia juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang harus berjuang keras di babak kualifikasi.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa main di Kejuaraan Asia dan bisa lolos di babak utama. Hari ini saya coba-coba arah angin aja dulu. Cobain pukulan, biar lebih enak main berikutnya," ujar Fitri, dikutip dari laman badmintonindonesia.org, Selasa, 26 April 2016.

Di sesi kualifikasi, Fitri tampak begitu mudah menguasai lapangan. Dia membuat sejumlah serangan mematikan untuk Chan, juga diuntungkan oleh kesalahan lawan. Dalam babak utama, Fitri nantinya akan berhadapan dengan atlet senior India, Saina Nehwal. Meski beda pengalaman di lapangan cukup jauh namun atlet bulutangkis berusia 17 tahun ini bertekad akan mengerahkan seluruh kemampuannya.

Baca juga: Apa Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia?

"Langsung lawan Saina Nehwal, Semoga permainanku bisa keluar semua," ujar Fitri.

Fitri sendiri akan menjadi wakil Indonesia bersama tiga tunggal putri lainnya yaitu Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti, dan Hana Ramadini. Empat pemain ini lolos dalam babak utama.

Pada sesi pertama babak utama nanti, Linda akan berhadapan dengan atlet Thailand Nitchaon Jindapol. Febe akan menghadapi atlet India Pusarla V Sindhu, dan Hana berhadapan dengan atlet Jepang Sayako Sato.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)