home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seventeen Ungkap Inspirasi dan Makna Unik di Balik Koreografi 'Pretty U'

Jumat, 29 April 2016 15:17 by dodo07 | 5054 hits
Seventeen Ungkap Inspirasi dan Makna Unik di Balik Koreografi 'Pretty U'
Image source: Mwave

DREAMERS.ID - Selain lagu dan video musik, aksi dance di atas panggung Seventeen pun sudah ditunggu lama oleh para penggemarnya. Tak hanya menyuguhkan vokalnya pada lagu yang bertajuk ‘Pretty U’, koreografi dari boy group ini pun cukup menarik perhatian para penonton program musik.

Di lagu yang menceritakan seorang pria yang sedang menyukai seorang gadis ini, ketigabelas member-nya menarikan lagu tersebut dengan gerakan yang semangat sambil menghentak-hentakan kaki. Ternyata, ada sebuah alasan unik kenapa mereka menggunakan gerakan tersebut untuk bagian reff di lagu ini yang diungkap langsung oleh salah satu member yang bertugas sebagai koreografer, Hoshi.

“Pada awalnya, aku kesulitan untuk menemukan ide (koreografi yang akan digunakan). Kemudian aku pergi ke sebuah kafe. Saat aku duduk di sofa, aku mulai menggerakan kakiku. Itulah awalnya aku mendapatkan inspirasi,” ungkapnya seperti dilansir Soompi.

Tak hanya terinspirasi dari gerakan kaki yang dilakukan Hoshi, penggunaan sofa yang sering mereka gunakan di atas panggung pun menjadi bagian dari idenya. Tak hanya itu, gerakan menyentuh kedua pipi lalu membentuk lambang ‘Peace’ saat bait ‘Yeppeuda’ pun ternyata mempunyai makna yang unik.

Baca juga: Comeback Besar-besaran, SEVENTEEN Akan Rilis 4 MV untuk Semua Lagu Baru

Gerakan tersebut tenyata merupakan isyarat dalam bahasa Korea yang berarti cantik. Gerakan ini menjadi ciri khas karena dilakukan berulang kali. Selain itu, isyarat tersebut tentu sangat pas diselaraskan dengan judul lagu yang sedang dibawakan oleh grup asuhan Pledis Entertainment ini, bukan?

Sementara itu, menyusul kesuksesan debutnya pada tahun lalu, Seventeen beberapa hari yang lalu telah mengeluarkan sebuah album bertajuk ‘Love Letter’ dengan lagu utamanya adalah ‘Pretty U’. Comeback dari boy group ini pun berbarengan dengan 2 grup rookie lain, TWICE dan Lovelyz.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)