home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Tiga Ikon Wisata Indonesia Ini Jadi Yang Pertama Diverifikasi Twitter!

Jumat, 29 April 2016 23:00 by reinasoebisono | 4190 hits
Keren, Tiga Ikon Wisata Indonesia Ini Jadi Yang Pertama Diverifikasi Twitter!
Image source: Dream.co.id

DREAMERS.ID - Tiga ikon budaya nasional dari Daerah Istimewa Yogyakarta secara resmi menjadi ikon budaya pertama di Indonesia yang memiliki akun Twitter terverifikasi. Ketiga ikon budaya tersebut adalah @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja.

Akun Twitter terverifikasi biasanya diberikan kepada tokoh-tokoh masyarakat tertentu seperti musik, olahraga, politik, organisasi atau badan pemerintah. Namun, pada Senin, 25 April 2016 lalu, Twitter memverifikasi akun dari tiga ikon budaya Indonesia itu.

Di waktu yang sama, Twitter secara resmi menyebut dan menyambut ketiga perwakilan dari masing-masing destinasi wisata itu untuk berkumpul dan meresmikan verifikasi tersebut.

Dengan adanya akun Twitter terverifikasi dari ketiga ikon budaya, diharapkan dapat menjadi pintu gerbang warga dunia untuk melihat pesona dan keindahan budaya Yogyakarta langsung dari layar gadget mereka.

Baca juga: Tahun 2021, Pengguna Twitter Bisa Ajukan Verifikasi Mandiri

"Dengan keunggulan real time yang diberikan, maka warga dunia dapat seolah-olah sedang berada di kota tersebut. Kami bangga dapat membantu mengangkat nama@candiborobudur@candiprambanan, dan @kratonjogja di mata dunia. Sekaligus untuk mempromosikan keindahan alam Yogyakarta," ujar Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia seperti dikutip dari situs Indonesia.travel.

Selain itu, dua akun candi tersebut diketahui memang menggunakan bahasa Inggris untuk berbagi informasi dan memperkenalkan industri pariwisata Indonesia ke mata dunia.

(rei/Dream)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)