home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Agar PC Lebih Gres di Tahun 2013

Jumat, 28 Desember 2012 13:15 by miko | 1415 hits
Tips Agar PC Lebih Gres di Tahun 2013
javadigital.net

Menyambut kedatangan tahun 2013 tentu harus disambut dengan semangat baru. Begitu juga dengan komputer kamu yang semakin lambat dan menyita waktu, tentunya perlu penyegaran agar kembali dengan performa yang prima.

Nah, jika kamu ingin membuat gres computer di rumah, berikut tips yang dapat dilakukan:

Rapikan Desktop
Layar desktop yang penuh dengan file membuat hal-hal sulit ditemukan dan berantakan. Buatlah folder baru untuk file-file di desktop dan juga folder khusus untuk file-file yang tidak sering di akses. Ini akan membersihkan desktop, sekaligus menyimpan file-file yang masih berguna sampai mempunyai waktu untuk memilah-milah file tersebut.

Pindahkan File-File Besar ke Hard Drive Eksternal
Ini seperti memberi beberapa extra kilogram liburan kepada teman, tetapi tanpa ada perasaan yang terluka. Sebuah hard drive juga merupakan cara yang bagus untuk membuat cadangan file yang paling penting.

Bersihkan Multimedia
Ingatkah kamu pada film-film yang sangat disukai dan disimpan dalam file-file sehingga kamu bisa menontonnya lagi? Jika jawabannya tidak, maka sebaiknya file-file itu ditaruh di dalam tempat sampah pada komputer.

Berikan Dorongan untuk Browser
Dengan web browser teknologi kompresi Opera, Opera Turbo, Anda dapat memuat halaman web hingga lima kali lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Jika Anda terjebak pada koneksi yang lambat, keluarlah dari area Wi-Fi yang sibuk, gunakanlah kartu 3G atau laptop yang terhubung dengan telephone, aktifkan turbo mode untuk menjaga browsing tetap meningkat.

Baca juga: PC-taurant, Makan Enak Sambil Main Gim di Warnet Korea

Rapihkan Email
Jika tidak menyimpan sampah di rumah, maka jangan pula disimpan dalam kotak inbox. Mulailah dengan e-mail yang sudah sangat lama, yang sudah tidak relevan lagi saat ini, maka hapuslah. Dan juga, coba cari di kotak inbox newsletter yang sudah usang yang secara rutin dikirimkan ke e-mail.

Mengatur Kembali Disk
Disk fragmentasi adalah salah satu alasan paling umum yang menyebabkan kinerja lambat pada komputer. Pada windows, klik tombol start lalu ke All Programs > Accessories > System Tools pada versi windows yang lama. Pada windows 8, klik Search, masuk ke Defragment, lalu ke Settings >  Defragment dan optimalkan drive.

Hapus Program Autostart
Untuk memulai program hanya ketika diinginkan, gunakan start menu pada Windows Vista dan ketik msconfig untuk Windows 7. Buka program link msconfig.exe, dimana dapat menambahkan program autostart. Pada Windows 8, klik Ctrl + Shift + Esc untuk membuka task manager, pilih tab startup dan non-aktifkan item apapun yang tidak ingin untuk memulai secara otomatis. Pengguna Mac bisa pergi ke System Preferences > Users & Groups/Accounts > Login Items untuk menghapus program.

Jalankan Scan Virus/ Malware
Jika pengguna Opera, tambahkan WOT (Web Of Trust) dan ekstensi Ghostery. WOT menggunakan sistem lampu lalu lintas untuk menilai kepercayaan dari situs web yang dikunjungi, dan Ghostery mendeteksi pelacakan dan web bugs. Juga, pertimbangkan untuk membeli perangkat lunak anti-virus dan pindai komputer dari malware.

Bersihkan File Sementara di Komputer
Dalam file download di komputer atau folder file-file sementara, hapuslah file yang sudah tidak perlu lagi. kamu juga dapat menghapus semua file-file sementara di browser. Di Opera, cukup pilih delete private data (pilihan kedua dibawah tools) dan dia akan menunjukan apa yang harus dilakukan selanjutnya, termasuk cookies, browsing history atau keseluruhan cache. Pertimbangkan untuk menyimpan tab dan password, agar dapat melakukan browsing dengan cepat.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)