home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Chrome Berhasil Geser Internet Explorer Sebagai Browser Paling Banyak Digunakan!

Senin, 02 Mei 2016 18:00 by fzhchyn | 1902 hits
Google Chrome Berhasil Geser  Internet Explorer Sebagai Browser Paling Banyak Digunakan!
Image source: YouTube

DREAMERS.ID - Ada banyak pilihan browser atau peramban yang bisa digunakan untuk berseluncur di dunia maya. Beberapa diantaranya yang sering terdengar adalah Google Chrome, Firefox, Safari, Opera, dan Internet Explorer.

Dari nama-nama browser yang umum di telinga tersebut, Internet Explorer (IE) mungkin yang sering dianggap ketinggalan jaman atau jadul. Namun nyatanya browser tersebut masih menjadi salah satu browser yang paling banyak digunakan di dunia lho!

Banyaknya orang yang menggunakan browser IE adalah karena beberapa waktu lalu Windows XP masih merajai dunia sistem operasi di PC. Namun sayangnya pada awal Mei ini posisi IE sebagai browser paling banyak digunakan berhasil digeser oleh sistem operasi milik Google, Chrome.

Berdasarkan data terbaru Net MarketShare per 1 Mei 2016 yang dikutip Merdeka, browser Chrome telah menyalip Internet Explorer dan menjadi browser terpopuler. Di bulan April lalu, Chrome berhasil menguasai 41,66 persen pasar, terpaut tipis dari Internet Explorer di posisi kedua dengan 41,35 persen.

Baca juga: Fakta di Balik Kebiasaan Membuka Banyak Tab Saat Browsing

Ini adalah kali pertama Chrome mampu menyalip Internet Explorer. Di bulan Januari 2016 lalu, penguasaan pasar Chrome masih tertinggal 10 persen dari Internet Explorer. Bahkan, sebelum Desember 2015, Internet Explorer selalu menguasai pasar dengan prosentase di atas 50 persen lebih.

Lalu bagaimana dengan browser lainnya, seperti browser baru Microsoft Edge? Ternyata browser canggih itu bahkan tidak masuk lima besar. Berikut adalah 5 browser paling banyak dipakai oleh netizen saat ini.

1. Chrome - 41.66 persen
2. Internet explorer - 41.35 persen
3. Firefox - 9.76 persen
4. Safari - 4.91 persen
5. Opera - 1.89 persen
6. Lain-lain - 0.44 persen

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)