home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cukup Versi Web, WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Windows dan Mac!

Rabu, 11 Mei 2016 16:15 by fzhchyn | 2108 hits
Tak Cukup Versi Web, WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Windows dan Mac!
Image source: pocket-lint

DREAMERS.ID - Selain di perangkat mobile, aplikasi pesan instan WhatsApp memang bisa diakses melalui perangkat desktop seperti laptop atau PC dengan adanya WhatsApp versi Web yang bisa dibuka melalui browser atau peramban.

Namun perusahaan yang telah diakuisisi Facebook ini juga baru saja merilis aplikasi WhatsApp untuk Windows dan Mac. Artinya dengan meng-install aplikasi ini di desktop, pengguna sudah tidak perlu lagi mengunjungi WhatsApp versi Web untuk membuka pesan.


Pilihan download WhatsApp versi desktop (whatsapp.com)

Pada tab ‘Download’ di web resmi WhatsApp, pengguna akan melihat pilihan untuk mengunduh aplikasi untuk Mac atau Windows PC. Aplikasi ini tersedia untuk Windows 8 ke atas serta Mac OS 10.9 atau yang terbaru.

"Hari ini kami memperkenalkan aplikasi desktop yang memberikan cara baru untuk selalu terhubung di mana saja dan kapan saja," tulis pernyataan WhatsApp dalam blog resminya, Selasa (10/5).


Tampilan WhasApp versi desktop (whatsapp.com)

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Tak jauh berbeda dengan WhatsApp versi Web, aplikasi WhatsApp di desktop ini juga menampilkan semua percakapan dan pesan yang ada di perangkat ponsel. Namun karena ini sudah berbentuk aplikasi, maka sistem notifikasinya akan lebih baik. Begitu juga dengan gaya mengetik yang sudah mendukung seluruh shortcut pada keyboard.

Setelah aplikasi berhasil diunduh dan di-install, pengguna tinggal memindai atau men-scan kode QR yang di tampilkan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel, sama seperti cara WhatsApp versi Web, setelah itu WhatsApp versi desktop pun sudah bisa digunakan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)