home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Libur Long Weekend, Satu Lagi Lokasi Wisata Yang ‘Rusak’ Karena Pengunjung Selfie

Rabu, 11 Mei 2016 17:05 by reinasoebisono | 3202 hits
Libur Long Weekend, Satu Lagi Lokasi Wisata Yang ‘Rusak’ Karena Pengunjung Selfie
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada beberapa lokasi di Indonesia yang sering dibandingkan dengan destinasi luar negeri karena memang kualitas alam atau areanya yang tidak kalah menarik. Terutama wisata alam yang membuat wisatawan berlomba-lomba saat liburan, seperti long weekend minggu lalu.

Sayangnya, libur long weekend awal Mei lalu menyisakan cerita memprihatinkan. Kawasan wisata terasering Argapura Majalengka yang belum lama ini populer lantaran keindahannya yang menyaingi terasering di Vietnam dan China, mendadak rusak. Terasering ini hancur setelah serbuan kunjungan wisatawan pada hari libur kemarin.


Image source: Adi Ryan Ans/Facebook

Kawasan terasering Argapura Majalengka sejatinya bukan destinasi wisata komersil. Ini adalah kawasan perkebunan warga dengan pesona keindahan yang luar biasa. Namun keindahannya membuat banyak dikunjungi travelers dan jadi populer setelah foto-fotonya banyak beredar di media sosial. Namun tidak semua wisatawan yang datang sadar akan pentingnya menjaga kelestarian tempat ini.

Beberapa waktu lalu, akun Facebook bernama Syifa Syahputra Ahditia bahkan sempat mengunggah beberapa foto yang menunjukkan kondisi memprihatinkan terasering Argapura Majalengka pasca dirusak dan diinjak-injak pengunjung.


Image source: Dreamers.id

“Sungguh sangat disayangkan,,, akhirnya kekhawatiran yg selama ini di jaga terjadi juga….tujuan kami mengexplor keindahan alam Majalengka bukan untuk dirusak oleh kaum anak alayer yg kerap membuat ulah,,tanaman bawang terasering argapura yg seharusnya tumbuh subur, malah di injak2 kaki oknum yang tidak bermoral,,,,mari kita pake hati nurani dalam segala tidakan…..” tulis akun tersebut.

Terpesona dengan keindahan pemandangan secara sadar atau tidak harus merusak lingkungan hanya karena ingin mengabadikannya dengan selfie atau eksis di sosial media. Padahal, terasering memiliki jalur setapak sendiri, namun kondisi terasering tersebut kini menyedihkan karena banyak tanaman terinjak-injak.

(rei/Merdeka/Reservasi)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)