home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Dana Besar, Arsenal Siap Belanja Pesepakbola Kelas Dunia

Selasa, 17 Mei 2016 18:35 by Dits | 1541 hits
Punya Dana Besar, Arsenal Siap Belanja Pesepakbola Kelas Dunia
Image source: costaarsena

DREAMERS.ID - Arsenal kabarnya telah menyiapkan dana hingga 135 juta Poundsterling untuk belanja pemain kelas dunia guna mempersiapkan tim untuk musim depan. Namun, Wenger mengakui bakal mendapat saingan kuat saat melakukan transfer.

Seperti diketahui, Arsenal sempat finish di urutan kedua di akhir musim 2015-16. Pencapaian  tersebut tentunya memperpanjang catatan baik Meriam London selalu finish di atas Tottenham Hotspur sejak 1994-95.

Musim ini, Arsenal sempat difavoritkan jadi juara karena mampu duduk di puncak klasemen di akhir paruh pertama. Namun, di paruh kedua Arsenal dihantui cedera pemain serta inkonsistensi penampilan yang menyebabkan mereka harus terlempar dari persaingan perebutan gelar juara liga.

Arsenal resmi ditinggal beberapa pemain gaeknya akhir musim ini sebut saja Mikel Arteta, Thomas Rosicky, dan Mathieu Flamini. Dengan situasi seperti ini, Wenger mau tak mau harus mendatangkan pemain baru yang lebih berkualitas.

Seperti yang dilaporkan ESPN, Arsenal saat ini memiliki cadangan kas yang terbilang besar, 135 juta Poundsterling (2,6 triliun Rupiah). Jumlah tersebut dinilai cukup untuk menghadirkan pemain berstatus bintang.

Baca juga: Pelatih Klub Sepakbola Arsenal Positif Corona

Cadangan dana itu sebenarnya adalah sisa dari pengeluaran di jendela transfer tengah musim Januari lalu. Saat itu, Wenger hanya mendatangkan gelandang Muhammed Elneny dari Basel dengan transfer 7 juta poundsterling.

Pelatih berumur 66 tahun menilai saat ini sukar mencari pemain yang sesuai target, hal ini dikarenakan semua klub di Inggris memiliki keuangan yang mapan sehingga persaingan mendatangkan pemain bakal semakin ketat.

"Stan Kroenke benar-benar di balik layar dan saya sendiri berinvestasi uang sebanyak yang kita inginkan. Tentu saja itu harus berkaitan dengan anggaran yang berimbang," kata Wenger kepada BBC Sport.

"Kami memiliki sumber daya - hal ini lebih kepada sulitnya menemukan para pemain, karena setiap orang memiliki uang di Inggris, dan semua orang kemudian menjadi pemain bagus dan pemain yang baik tidak banyak. Anda harus cerdik, dan sedikit beruntung juga," ujar Wenger.

"Kami tahu apa langkah kita sekarang. Tahun lalu kami finish ketiga dan tahun ini kedua, jadi mudah-mudahan kita bisa masuk musim depan yang lebih baik. Saya pikir itu bukan musim yang buruk, tetapi menentukan target itu untuk apa yang ingin kita capai dan kita harus menambahkan sesuatu untuk sampai tempat pertama (Juara)," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)