home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang Dua Tahun, Kamera Ini Beri Penampakan Grand Canyon Dari Luar Angkasa!

Jumat, 20 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 3949 hits
Hilang Dua Tahun, Kamera Ini Beri Penampakan Grand Canyon Dari Luar Angkasa!
Image source: 5starhelico

DREAMERS.ID - Beberapa tahun lalu, sebuah balon udara dengan kamera GoPro yang terikat di dalamnya dikirim untuk melakukan petualangan ke angkasa. Sekitar satu setengah jam terbang, balon tersebut mencapai ketinggian 98.000 kaki.

Pada titik tersebut balon udara tiba-tiba meledak dan kamera yang menyertainya pun jatuh kembali ke bumi. Beruntungnya, sebelum jatuh ke bumi, kamera tersebut telah berhasil merekam beberapa gambar menakjubkan dari angkasa.

Bertahun-tahun kemudian, kamera itu ditemukan 50 mil dari tempat asalnya diterbangkan. Menariknya, kamera itu ditemukan masih dalam keadaan utuh, tanpa kerusakan parah. Sebuah agen perjalanan AT&T menemukan kamera video itu di sebuah wilayah padang pasir.

Pihak AT&T mengatakan: "Kami membayangkan wajah para siswa Stanford yang memfasilitasi perjalanan balon udara itu, ketika mereka mendapatkan kamera mereka kembali. Pasti mereka akan takjub, terlebih saat melihat hasil rekaman yang tertangkap."

Baca juga: Beyonce Tutup Salah Satu 'Tujuh Keajaiban Dunia' Ini untuk Syuting Video Musik

Terlebih, karena pemandangan dari luar angkasa ini begitu menakjubkan. Walau tidak memperlihatkan bulat dunia seutuhnya, namun batas garis pandang bumi terlihat sangat cantik berwarna kebiruan dan bergerak seperti aurora.

Salah satu gambar menakjubkan yang berhasil terekam oleh kamera video tersebut adalah penampakan Grand Canyon dari ketinggian 98.000 kaki di angkasa. Lihat penampakannya dalam video berikut. Jangan lupa tingkatkan resolusinya agar lebih keren penampakan alam yang pernah masuk 7 Keajaiban Dunia ini!

(rei/Dream)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)