home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Cantik, Sushi Pelangi Ini Gunakan Bahan Pewarna Alami yang Aman Bagi Kesehatan

Senin, 23 Mei 2016 12:50 by dodo07 | 1950 hits
Tak Hanya Cantik, Sushi Pelangi Ini Gunakan Bahan Pewarna Alami yang Aman Bagi Kesehatan
Image source: instagram.c

DREAMERS.ID -Tren makanan pelangi memang masih menjadi perbincangan khususnya di media sosial. Menambah daftar kreasi dengan tampilan warna yang cantik ini, kini muncul sushi pelangi. Dari namanya tentu sudah dapat diketahui jika tampilan sushi ini akan berwarna-warni.

Kreasi makanan yang memiliki warna terang dan berwarna-warni memang sempat booming beberapa waktu belakangan. Sebut saja kue pelangi, donat pelangi, sandwich pelangi hingga pizza pelangi. Dengan corak pelangi tersebut, membuat banyak orang penasaran hingga mencoba untuk membelinya. Tak ayal, para produsen makanan pelangi ini meraup untung yang lumayan.


Image source: instagram.com/letscookvegan/elsa_wholesmelife

Berbeda dari beberapa makanan sebelumnya, sushi pelangi ini tidaklah dijual di sebuah restoran atau tempat makan lainnya. Makanan ini menjadi viral karena beberapa orang yang berhasil mengkreasikannya hanya mengunggahnya di media sosial dibanding menjualnya.

Tak hanya karena keunikannya, banyak netizen yang bespekulasi tentang keamanan bahan yang digunakan untuk membuatnya. Namun,  tak perlu khawatir, ternyata menurut pengunggah foto sushi pelangi ini, mereka menggunakan bahan-bahan yang alami.


Image source: dramafever

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Misalnya, warna merah dari bubuk buah bit, kuning dari bubuk kunyit, oranye dari campuran bubuk buah bit, dan kunyit atau gochujang, warna hijau dari bubuk spirulina, biru dan ungu dari sari kol ungu yang diracik hingga tercipta warna tersebut, seperti dilansir daari Metro.

Selain aman untuk kesehatan, penggunaan pewarna yang alami ini juga akan memberikan cita rasa yang lebih lezat. Sama seperti sushi pada umumnya, sushi pelangi juga dilengkapi lauk ikan segar, serta lembaran nori untuk membungkusnya.

Hingga kini belum ada restoran yang mengklaim menu ini sebagai miliknya, namun berkat penjelasan cara membuatya yang mudah oleh para penemunya, tak sedikit orang yang juga dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)