home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan dengan Freddy, Kura-Kura Pertama yang Memakai Replika Tempurung

Selasa, 24 Mei 2016 10:35 by dodo07 | 1816 hits
Yuk Kenalan dengan Freddy, Kura-Kura Pertama yang Memakai Replika Tempurung
Image source: boredpanda

DREAMERS.ID - Seekor kura-kura memang terkenal dengan sebongkah benda yang ada di punggungnya. Meski menyebabkan ia susah berjalan, namun tempurung yang sangat berat tersebut mampu melindunginya termasuk dari serangan pemangsa.

Namun, sangat disayangkan takdir yang haru diterima oleh Freddy. Kura-kura asal Brazil ini harus hidup tanpa tempurung karena sebuah kecelakaan. Walau tempurungnya pecah, namun sangat disyukuri karena ia dapat terselamatkan dari sebuah kebakaran.


Image source: boredpanda

Karena keprihatinan dengan nasib Freddy, sebuah organisasi bernama The Animal Advenger berinisiatif memberikannya ‘rumah baru’. Walaupun hal seperti ini belum pernah dilakukan oleh lembaga penyanyang binatang mana pun, namun mereka akhirnya berhasil membuat sebuah replika tempurung untuk Freddy, seperti dilansir Boredpanda.

Dibantu teknologi canggih dan kreatifitas, tempurung 3D printed ini dapat terlihat  mirip tempurung sungguhan. Replika tempurung ini merupakan hasil karya seorang desainer dari San Paulo bernama Cicero Mmoraes. Dan untuk memberikan tampilan mirip tempurung sungguhan, ia meminta seorang Dr Paulo Miamoto untuk menghiasnya.


Image source: boredpanda

Walaupun ini adalah percobaan pertama pembuatan replika tempurung, namun hasil dari The Animal Advenger menuai banyak pujian dan dukungan. Banyak netizen yang mengharapkan agar kelompok pecinta hewan dapat memberi lebih banyak bantuan kepada hewan-hewan lain yang cacat.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)