home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Jadi Aplikasi Pesan Instan Paling Populer di Dunia, BBM Masih Menang di Indonesia

Jumat, 27 Mei 2016 11:00 by fzhchyn | 1793 hits
WhatsApp Jadi Aplikasi Pesan Instan Paling Populer di Dunia, BBM Masih Menang di Indonesia
Image source: thenextweb.

DREAMERS.ID - Masyarakat yang mulai meninggalkan pesan singkat atau SMS, memang lebih suka berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan berbasis online, seperti WhatsApp, BBM, LINE, dan masih banyak lagi. Tapi dari sekian banyak pilihan, aplikasi messaging mana yang paling populer?

Menurut laporan terbaru dari perusahaan analisa digital Web Similar yang dikutip dari Antara, WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer di dunia. Menurut perusahaan yang menganalisa data Android pada 187 negara itu WhatsApp menjadi favorit di 109 negara, atau 55,6 persen dari mereka yang disurvei.

Beberapa negara yang banyak menggunakan layanan pesan milik Facebook tersebut adalah Brasil, Meksiko, India, Rusia, dan banyak negara lainnya di Amerika Serikat, Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania.

Menyusul WhatsApp, di peringkat kedua ditempati oleh Facebook Messenger dengan penggunaan terbanyak di 49 negara termasuk Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Viber, LINE, dan WeChat menutup di peringkat lima besar dengan Telegram datang di nomor ke enam. Viber menjadi satu-satunya aplikasi yang banyak digunakan di 10 atau lebih negara. Pesan instan tersebut populer di Eropa Timur, dan memimpin pasar di sejumlah negara termasuk Belarus, Moldova, dan Ukraina. Viber telah diinstal pada 65 perangkat Android di Ukraina.

Sementara di Indonesia, layanan pesan instan milik BlackBerry, BBM ternyata masih jadi yang paling populer. BBM populer di Indonesia dengan pangsa pasar 87,5 persen, jauh dibanding Amerika Serikat yang hanya 0,42 persen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)