home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurangi Konsumsi Fast Food Jika Tak Ingin Nilai Pelajaran Turun!

Jumat, 27 Mei 2016 11:20 by fzhchyn | 1519 hits
Kurangi Konsumsi Fast Food Jika Tak Ingin Nilai Pelajaran Turun!
Image source: popsugar.co

DREAMERS.ID - Sudah bukan rahasia lagi kalau fast food dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, mulai dari obesitas sampai kerusakan kulit. Dan sekarang, sebuah studi telah menemukan bahwa fast food juga dapat membuat fungsi otak menurun.

Dilansir dari laman Daily Mail, dalam sebuah penelitian menemukan bahwa anak yang banyak mengkonsumsi makanan siap saji memiliki nilai yang lebih rendah dalam tes matematika, sains, dan membaca. Satu teori yang dikemukakan oleh para peneliti adalah kurangnya zat besi dalam makanan siap saji sehingga mengarah pada perlambatan dalam pengembangan proses tertentu dalam otak.

Hal lainnya adalah bahwa makanan siap saji mengandung lemak dan gula yang tinggi memiliki dampak negatif pada proses pembelajaran. Dr Kelly Purtell yang memimpin penelitian di Ohio State University mengatakan, “Penelitian telah difokuskan pada bagaimana konsumsi makanan anak memberikan kontribusi terhadap epidemi obesitas anak.”

“Temuan kami menunjukkan bukti bahwa makanan cepat saji ini terkait dengan masalah lain, yaitu hasil akademik yang buruk,” lanjutnya.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Penelitian ini menggunakan data dari sampel 8500 anak sekolah di AS yang mengkonsumsi makanan siap saji diukur pada usia 10 tahun. Hal itu kemudian dibandingkan dengan hasil tes akademik tiga tahun kemudian, setelah memperhitungkan lebih dari dua lusin faktor lain yang relevan.

Anak-anak tersebut ditanya mengenai seberapa sering mereka mengkonsumsi makanan siap saji dari McDonalds, Pizza Hut, Burger King, dan KFC. Hasil menunjukkan 52% dari mereka mengkonsumsi satu sampai tiga kali dalam seminggu, 10% empat sampai enam kali dalam seminggu, dan 10% makan setiap hari.

Anak yang makan fast food setiap hari memiliki nilai sains rata-rata 79 sedangkan anak yang tidak mengkonsumsi fast food memiliki nilai rata-rata 83. Perbedaan hasil pun terlihat pada nilai membaca dan matematika.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)