home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ratusan Chef Ini Pecahkan Rekor Pizza Terpanjang di Dunia!

Jumat, 27 Mei 2016 12:00 by dodo07 | 1401 hits
Wow, Ratusan Chef Ini Pecahkan Rekor Pizza Terpanjang di Dunia!
Image source: Insideediti

DREAMERS.ID - Tidak sedikit orang yang gemar memakan pizza. Bahkan ada banyak orang yang mengaku sebagai penggemar makanan asal Italia ini. Untuk memenuhi permintaan konsumen, banyak produsen yang mengkreasikan makanan ini dari segi topping atau dari bahan pembuatnya.

Tak hanya mengkreasikan, sekitar 200 chef asal Italia belum lama ini diketahui telah berhasil membuat pizza terpanjang di dunia. Sangking panjangnya, pizza ini mampu mencetak rekor dunia terbaru yang sebelumnya pernah diraih dengan 1.595 meter di World Expo di Milan tahun lalu.

Melansir Euronews, dalam rangka mempromosikan Neapolitan Pizza yang merupakan pizza khas Italia, ratusan koki ini akhirnya bekerja sama dalam pemecahan rekor pizza terpanjang. Meski mengorbankan waktu, tenaga, serta biaya untuk bahan pembuatannya, akhirnya para chef ini mampu membuat pizza dengan ukuran 1.853 meter.


Image source: Insideedition

Diketahui, untuk mengkreasikan pizza terpanjang ini menghabiskan total 2.000 kilogram tepung, 1.600 kilogram tomat, 2.000 kilogram keju mozzarella, 200 liter minyak dan 30 kilogram daun basil. Seluruh bahan ini dipasok oleh beberapa pengolah bahan lokal yang berada di sekitar daerah tersebut

Baca juga: Selama di Rumah Aja, Jungkook BTS Jadi Punya Hobi Baru

Meski membutuhkan waktu yang lama yaitu 11 jam dalam pembuatannya, namun para chef ini sangat antusias. Pasalnya ini demi mengangkat kembali citra pizza daerah mereka yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Dan untuk menjaga rasanya yang tetap khas, pada pembuatan pizza ini masih menggunakan cara lama dengan cara dibakar dengan kayu dan menggunakan 5 oven bermotor yang dimodifikasi, dimana tiap ovennya mampu membuat  hingga 400 meter.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)