home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nonton Final Liga Champions, Belasan Fans Real Madrid Tewas Ditembak Militan ISIS

Selasa, 31 Mei 2016 11:00 by Dits | 1617 hits
Nonton Final Liga Champions, Belasan Fans Real Madrid Tewas Ditembak Militan ISIS
Image source: indolivesco

DREAMERS.ID - Sunggu malang nasib 12 orang pendukung Real Madrid di Irak. Pasalnya, saat para fans tersebut tengah bergembira atas kemenangan klub kesayangan mereka, pemuda – pemuda tersebut tewas ditembak militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Insiden terjadi ketika empat orang bersenjata mulai menembak secara acak kearah para pendukung yang sedang menonton pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid. Acara nonton bersama tersebut diadakan di basis pendukung klub Real Madrid di Baquba, Irak.

Dikutip dari Daily Mail, presiden pendukung Real Madrid basis Irak Ziad Albidani mengatakan penyerangan dilakukan setelah pertandingan akan berakhir, sebelum tendangan penalti dilakukan oleh Christiano Ronaldo.

"Penyerangan dilakukan sebelum tendangan penalti Cristiano Ronaldo, suasana langsung kacau," ujar Albidani.

Baca juga: Stephanie Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Champions

Akibat penyerangan ini, diketahui kalau 12 orang tewas di tempat kejadian, sementara delapan lainnya mengalami terluka. Identitas korban pun sudah diketahui, dengan usia rata-rata 18 hingga 30 tahun.

Peristiwa kali ini terjadi setelah dua pekan sebelumnya, kelompok militan ISIS secara brutal melakukan penyerangan ke basis pendukung Real Madrid di wilayah Balad, dekat Baquba. Setidaknya terdapat 16 tewas dalam baku tembak di kafe Al Furat pada 13 Mei lalu.

Walaupun kebanyakan korban adalah pendukung klub asuhan Zinedine Zidane, namun pihak kafe mengatakan beberapa staf dan pengunjung lain juga turut menjadi korban.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)