home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pakai Body Lotion di Malam Hari Ternyata Miliki Banyak Manfaat Bagi Kulit Lho!

Rabu, 01 Juni 2016 17:00 by fzhchyn | 8652 hits
Pakai Body Lotion di Malam Hari Ternyata Miliki Banyak Manfaat Bagi Kulit Lho!
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Selama ini kita mungkin hanya menggunakan body lotion setelah mandi atau saat akan menjalani aktivitas di luar ruangan. Penggunaan body lotion ini dipercaya bisa membuat kulit tetap lembab dan terlindung dari sengatan sinar matahari atau debu.

Tapi Dreamers, pernahkah kamu menggunakan produk perawatan kulit tersebut di malam hari? Ternyata banyak manfaat yang bisa didapat jika kita rajin menggunakan body lotion saat malam hari sebelum tidur lho. Seperti dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Regenarasi kulit

Body lotion memiliki manfaat yang baik bagi kulit terutama untuk menyempurnakan regenerasi kulit. Kulit sendiri beregenarasi setiap 28 hari dan juga melepaskan sel-sel kulit mati setiap 28 jam. Dan pada malam hari regenerasi kulit dua kali lebih banyak dibandingkan pada pagi dan sore hari. Sehingga kelembaban kulit berkurang di malam hari karena kulit kehilangan kandungan air 25% lebih tinggi.

2. Penyerapan nutrisi lebih baik

Baca juga: Cara Mencerahkan dan Meratakan Kulit Belang, Instan Tanpa Edit!

Selain itu kulit dapat menyerap vitamin, antioksidan serta berbagai nutrisi lainnya dalam body lotion lebih baik saat tidur di malam hari. Karena pada malam hari pori-pori terbuka lebih lebar. Hal ini sangat baik untuk mempercepat proses regenarasi alami kulit dimalam hari. Dan juga pada saat tidur kulit tubuh memperbaiki dan memperbarui kerusakan kulit yang terjadi saat siang hari. Nutrisi dari body lotion juga membantu memperbarui sel-sel kulit.

3. Menjaga kelembaban

Penggunaan body lotion di malam hari juga sangat penting bagi kamu yang tidur dengan kamar bersuhu dingin. Karena dapat mencegah kulit kering dan kehilangan kelembaban alami. Rutin menggunakan body lotion di malam hari bisa membantu untuk mendapatkan kulit lebih sehat dan cantik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)