home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Puisi Tersembunyi Ini Baru Muncul di Atas Aspal Jika Terkena Air!

Senin, 06 Juni 2016 14:00 by reinasoebisono | 1787 hits
Keren, Puisi Tersembunyi Ini Baru Muncul di Atas Aspal Jika Terkena Air!
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Ada-ada saja usaha untuk menarik perhatian masyarakat. Sebuah project unik dilakukan oleh satu organisasi non-profit yang dimulai April lalu sebagai bagian dari perayaan Bulan Puisi Nasional. Hari Nasional ini dirayakan di Amerika Serikat dan aktivitas unik ini dilakukan di Boston.

Organisasi Mass Poetry, yang mendukung kelestarian puisi berkolaborasi dengan Kota Boston dengan menuliskan puisi-puisi di aspal jalan kota. Bukan tulisan biasa, namun tulisan ini baru akan muncul dan terlihat jika terkena air!

Kreatif, para seniman yang puitis itu menulis kata-kata di atas jalan menggunakan sebuah spray berisi semacam cat biodegradable, atau cat yang menolak air alias hydrophobia. Uniknya, tulisan ini terlihat ‘membaur’ dan tidak ada bedanya dengan warna aspal jika dalam keadaan kering.



Image source: Amusing Planet

Namun jika disiram air atau terkena hujan, tulisan-tulisan tersebut baru akan terlihat. Fyi, bait-bait tersebut berasal dari puisi-puisi terkenal karya Langston Hugh, Gary Duehr hingga Elizabeth McKim. Maksud dari ide kreatif ini adalah mendekatkan puisi kepada masyarakat yang tentu tidak bisa jauh dari jalanan yang biasa dan ramai dilalui orang.

“Kami mau membawa puisi kepada masyarakat,” kata Sara Siegel, program director Mass Poetry. “Ini menyenangkan, cara yang unik untuk melakukannya,”



Image source: Boston Magazine, Amusing Planet

Spray biodegradable ini sayangnya akan menghilang dalam waktu 6-8 minggu, sehingga harus dicat ulang. Namun kekurangan ini dijadikan kelebihan oleh pemerintah kota dengan mengganti penggalan puisi secara berkala.

Ke depannya juga, akan dikembangkan beberapa puisi dengan berbagai bahasa seperti Portugis hingga Spanyol. Dan pastinya, proyek ini untuk menarik wisatawan agar Boston menjadi salah satu destinasi wisata tak biasa. Unik ya, berminat menyiram sedikit air di jalanan Boston, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)