home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambut Jutaan Umat, Dua Masjid Terbesar Mekkah dan Madinah Percantik Diri

Selasa, 07 Juni 2016 16:15 by reinasoebisono | 3128 hits
Sambut Jutaan Umat, Dua Masjid Terbesar Mekkah dan Madinah Percantik Diri
Image source: ramadan.co.

DREAMERS.ID - Tidak kurang dari 7 juta jemaah Umrah memadati Mekkah dan Madinah dari sebelum hingga selama Ramadhan. Ibadah Umrah saat Ramadhan memang jadi favorit umat Muslim dunia dan biasanya berdurasi lebih lama.

Hal ini membuat dua kota tersuci untuk pemeluk agama Islam itu berbenah, mulai dari bandara hingga dua masjid terbesar, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Presiden dua masjid tersebut, Abdul Wahid Al-Hattab mengatakan telah melakukan berbagai pembenahan.


Air Zamzam di dalam Masjidil Haram dan Nabawi (ramadan.co.uk)

Air zamzam dingin disediakan di dalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk para jemaah dan tentu saja untuk berbuka puasa. Al-Hattab juga memastikan jika area sholat dilengkapi dengan karpet berkualitas tinggi dan dijamin kebersihannya sepanjang hari.


Raudhah di Masjid Nabawi (ahlanpk.org)

Baca juga: Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!

Selain itu, area Raudhah atau yang sering disebut ‘Taman Rasul’ di Masjid Nabawi telah dipasang 436 kipas angin untuk membuat nyaman para jemaah dari sengatan matahari. Sebanyak 100 gerbang dan 6 jalur pejalana kaki juga dialokasikan untuk para manula dan mereka yang harus memakai kursi roda.

Tahun ini sendiri, Indonesia berada di posisi ketiga untuk jemaah Umrah Ramadhan terbanyak dengan jumlah 655.163 jemaah. Sementara posisi pertama dipegang oleh Mesir yang memiliki lebih dari 1.2 juta visa Umrah untuk warga negaranya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)