home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Makanan dengan Warna Pelangi, Kini Hadir Makanan dengan Tampilan Galaxy

Senin, 13 Juni 2016 23:00 by dodo07 | 3711 hits
Setelah Makanan dengan Warna Pelangi, Kini Hadir Makanan dengan Tampilan Galaxy
Image source: Metro

DREAMERS.ID - Setelah sebelumnya makanan dengan tampilan pelangi sempat menjadi perbincangan, kali ini muncul makanan dengan tampilan yang tak kalah menarik. Masih sama-sama mengusung warna mencolok, makanan penutup ini menggunakan warna galaxy yang tak kalah cantik dari makanan penutup berwarna pelangi.

Inovasi dalam hal makanan penutup kembali menjadi perbincangan para penggemarnya. Setelah ramai dengan rangkaian makanan berwarna-warni, kini muncul makanan dengan warna menyerupai langit dan astronomi. Kemunculan makanan unik ini awalnya dari seseorang yang mengunggah foto makanan cantik tersebut ke akun Instagram pribadinya.


Image source: Metro

Menurut sang pengunggah, saat membuat kreasinya tersebut ia melakukan cara yang sama seperti saat membuat donat pada umumnya. Namun, saat bagian terakhir yaitu saat membuat icing, ia membuatnya dari lelehan minyak kelapa, susu kedelai, gula bubuk, dan pewarna makanan alami berwarna merah dan biru.

Melansir Metro, efek galaxy dihadirkan dengan teknik pencampuran warna. Dalam mangkuk terpisah, adonan icing tadi diberi tetesan pewarna makanan kemudian diaduk perlahan dengan sendok. Paduan warna yang dihasilkan bisa disesuaikan dengan selera. Setelah itu, celupkan donat ke dalam adonan warna yang sudah jadi. Angkat perlahan dan efek galaxy pun langsung terlihat. 


Image source: Metro

Baca juga: Warna-warni Roti Canai yang Ikutan Tren Kuliner 'Pelangi'

Untuk menghadirkan nuansa langit malam dan luar angkasa yang cantik, sang pembuat menambahkan beberapa sentuhan silver yang dapat dimakan di atas kreasi makanan buatannya. Beberapa hasil karyanya bertema galazy ini antara lain donat, cake, cupcake, macaron, dan cookies.

Bagaimana menurut kalian tentang kreasi baru ini, Dreamers? :D

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)