home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merinding, Grup Paduan Angklung Asal Indonesia Ini Sukses Tampilkan Cover Berbagai Lagu K-Pop!

Selasa, 14 Juni 2016 14:40 by muthiasp | 2750 hits
Merinding, Grup Paduan Angklung Asal Indonesia Ini Sukses Tampilkan Cover Berbagai Lagu K-Pop!
Image source: SMAN 3 Band

DREAMERS.ID - Sebuah video pertunjukkan seni tradisional asal Indonesia menjadi viral setelah diunggah oleh channel QFEnt. Pertunjukkan Konser Orkestrasi Angklung XIII yang diselenggarakan di Bandung ini menarik perhatian karena berhasil mengcover lagu-lagu K-pop.

Berkolaborasi dengan QG Entertainment, ekstrakulikuler ‘Keluarga Paduan Angklung SMA Negeri 3 Bandung’ sukses menggabungkan berbagai lagu populer Korea yang identik dengan instrumen digital ke dalam intrumen tradisional angklung yang memukau.

Didukung dengan cover dance yang apik, menjadikan penampilan mereka semakin menarik. Penampilan dibuka dengan lagu EXO berjudul ‘Growl’, lalu dilanjutkan dengan lagu IURed Shoes’, kemudian dance battle dengan lagu TVXQSomething’ dan Red VelvetIce Cream Cake’.

Tidak sampai disitu, mereka juga mengcover lagu Big BangBang Bang Bang’, SNSDCatch Me If You Can’, lalu ditutup dengan lagu populer dunia PSYGangnam Style’. Penampilan ini langsung mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para penonton yang hadir.

Berbagai komentar positif membanjiri video ini. Salah satu netizen menulis, “Keren banget. Selain ada K-Popnya, budaya Indonesianya juga ada. Mudah-mudahan nanti bisa tampil di Korea kaya I Generation”.

Bangga dengan budaya Indonesia dreamers! Kalian bisa menonton penampilan memukau mereka disini:

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)