home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untuk Langsing Aerobik Lebih Menjanjikan

Jumat, 04 Januari 2013 12:15 by miko | 1749 hits
Untuk Langsing Aerobik Lebih Menjanjikan
dreamersradio.com

Memiliki tubuh langsing tentunya dambaan setiap wanita, berbagai cara dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing. Namun untuk menurunkan berat badan juga memerlukan waktu dan rutinitas, karena itulah peneliti melaporkan aerobik menjadi kegiatan yang paling menjanjikan.

Dilansir dari Sciencedaily, penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Physiology melaporkan beberapa kesimpulan seperti :

1. Aerobik saja maupun aerobik yang dikombinasikan dengan latihan ketahanan (resistance training) menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan hanya latihan ketahanan saja. Latihan ketahanan malah cenderung meningkatkan berat badan karena massa ototnya bertambah.

2. Lemak dan lingkar pinggang berkurang dengan signifikan para latihan aerobik maupun kombinasi aerobik dan latihan ketahanan. Massa otot meningkat pada kombinasi aerobik dan latihan ketahanan maupun latihan ketahanan saja, tetapi tidak meningkat pada latihan aerobik saja.

Baca juga: Cocok Buat Si 'Mager', Sederet Jenis Olahraga Ini Mudah Dilakukan di Rumah!

Temuan ini menunjukkan bahwa masing-masing jenis olahraga punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan sebaiknya dijatuhkan berdasarkan tujuan berolahraga, serta ketersediaan waktu untuk bisa melakukannya secara rutin dan berkelanjutan.

Penelitian ini diikuti oleh 234 orang yang semula gemuk dengan usia antara 18-70 tahun ini berlangsung selama 8 bulan. Partisipan dibagi menjadi 3 kelompok, yakni kelompok aerobik saja, kombinasi aerobik dan latihan ketahanan serta latihan ketahanan saja.

Latihan aerobik dilakukan dengan intensitas sedang yakni hingga denyut jantungnya mencapai 70-85 persen dari angka maksimumnya. Dalam sepekan, partisipan melakukannya secara rutin di bawah pengawasan supervisor sebanyak 3 sesi masing-masing selama 45 menit.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)