home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Seperti 'Descendants of The Sun', Seluruh Adegan Drama Ini Lulus Sensor Di Tiongkok

Jumat, 17 Juni 2016 12:16 by muthiasp | 1508 hits
Tidak Seperti 'Descendants of The Sun', Seluruh Adegan Drama Ini Lulus Sensor Di Tiongkok
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Satu lagi drama Korea tahun 2016 yang berhasil melebarkan sayapnya ke daratan Tiongkok. Drama produksi tvNSignal’ yang meraih kesuksesan di Korea, belum lama ini juga meraih kesuksesan yang sama saat ditayangkan di Tiongkok.

Di Korea Selatan, drama ini mencatatkan perolehan rating sebesar 12,5%. Perolehan tersebut terbilang sangat tinggi karena ditayangkan di stasiun televisi berbayar, yang mana jika tayangan memperoleh rating diatas 3% maka tayangan itu dianggap sukses.

Menurut Korea Creative Content Agency (KOCCA), drama ini meraih sukses besar di Tiongkok walau ditayangkan melalui platform video berbayar Tencent, drama ini sudah ditonton lebih dari 100 juta kali sejak 18 April.

Tidak seperti drama populer KBSDescendants of The Sun’ yang harus mengalami beberapa perubahan, seluruh adegan dari total 16 episode drama tvN ‘Signal’ justru lulus sensor Tiongkok tanpa ada yang diubah sedikit pun.

Baca juga: Penantian 8 Tahun, Kim Eun Hee Akhirnya Konfirmasi Sekuel 'Signal' Season 2

“Perlu dicatat bahwa seluruh tayangan telah disetujui oleh badan sensor Cina sehingga episode yang ditayangkan di Cina akan sama persis dengan yang disiarkan di Korea Selatan,” ungkap KOCCA.

Jika dibandingkan dengan kesuksesan ‘Descendants of The Sun’ yang tayang di Tiongkok bersamaan dengan penayangan di Koreanya, kesuksesan yang diraih ‘Signal’ dirasa lebih mengesankan, disamping penundaan jadwal tayangnya di Tiongkok.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)