home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Pemandangan Indah, Roller Coaster Ini Harus Dikayuh Seperti Sepeda!

Jumat, 17 Juni 2016 19:00 by reinasoebisono | 2457 hits
Beri Pemandangan Indah, Roller Coaster Ini Harus Dikayuh Seperti Sepeda!
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Terletak di Washuzan Highland Amusement Park, Okayama, Jepang, SkyCycle adalah roller coaster bertenaga pedal yang mengharuskan penumpangnya untuk mengayuh di sepanjang perjalanan. Tidak seperti penumpang roller coaster kebanyakan yang hanya duduk menikmati sensasi tegang.

SkyCycle dibangun di atas daerah perbukitan dan terdiri dari sepasang sepeda rel. Sepeda tersebut dibuat side by side layaknya sebuah sepeda tandem namun berdampingan, dengan keranjang di depan untuk menyimpan barang-barang dan rem seperti sepeda nyata.



Image source: Amusing Planet

Meski tak ada sensasi tanjakan dan turunan ekstrem seperti roller coaster pada umumnya. Penumpang tetap bisa merasakan sensasi tegang dan seru saat menaiki SkyCycle. Sepeda itu dibuat tanpa penutup. Jadi para penumpang bisa menyaksikan pemandangan ke bawah langsung dari ketinggian tanpa penghalang.

Baca juga: Kunjungi Empat Masjid Unik di Sekitar Jalur Pantura di Momen Mudik Tahun Ini!

Karena tidak memiliki kecepatan tinggi, SkyCycle tidak akan selesai dalam kedipan mata. Roller coaster unik ini justru membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk menyelesaikan track sekaligus merasakan semilir angin dan pemandangan sekitar.


Image source: Amusing Planet

Soal keamanan tak perlu khawatir, sepeda ini dilengkapi sabuk pengaman yang melindungi penumpang agar tidak jatuh dari kursi. Yang paling menarik dari SkyCycle adalah pemandangan fantastis Jembatan Shimotsui-Seto yang bisa disaksikan ketika berada di atasnya.

(rei/Dream)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)