home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Menyudutkan Wanita, Drama 'Another Miss Oh' Dikritik Netizen

Jumat, 17 Juni 2016 23:00 by dodo07 | 6478 hits
Dianggap Menyudutkan Wanita, Drama 'Another Miss Oh' Dikritik Netizen
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Meski bermaksud menghibur, namun tak jarang jalan cerita dari sebuah drama dapat menyebabkan sebuah kontroversi. Setelah drama ‘Ddanddara’ yang menuai komentar negatif karena salah satu scene-nya, ada drama lain yang juga langsung menjadi perbincangan para netizen.

Salah satu drama yang kini cukup mendapat rating tinggi, ‘Another Miss Oh’ tengah menjadi perbincangan. Walaupun memiliki cerita yang bagus, banyak netizen yang merasa jika drama ini sangat menyudutkan wanita mulai kekerasan sexual, diskriminasi wanita dan lainnya, seperti dilansir Allkpop.


Image source: tvN

Seperti misal di episode ke-9 yang tayang pada 30 Mei lalu. Di adegan tersebut terlihat jika Park Do Kyung (Eric Shinhwa) mencium paksa Oh Hae Young (Seo Hyun Jin). Meski telah melawan, namun akhirnya si aktris tak dapat melawan. Netizen juga langsung memusatkan masalah saat Park Do Kyung menyebut Oh hae Young, ‘seorang wanita gampangan’.

Tak hanya itu, netizen juga membahas episode ke 14 yang tayang pada 14 Juni lalu. Ada adegan Park So Kyung (Ye Ji Won) sedang membalas dendam pada karakter playboy, Lee Jin Sang (Kim Jin Suk) dengan menegur wanita selingkuhannya juga. Banyak netizen yang melihat jika di sini wanitalah yang bersalah karena dengan mudah ditipu oleh seorang playboy.


Image source: tvN

Baca juga: Jaeyoon SF9 Dikonfirmasi Akan Bergabung Dalam Drama Musikal 'Another Miss Oh'

"Ini hanya karena pada akhirnya si wanita tidak menolak namun itu sudah masuk tingkat kekerasan.”, komentar netizen tentang episode ke 9.

Atau terkait episode ke 14, “Adegan tersebut membuat seolah-olah korban yang ditupu oleh palyboy yang bersalah.”, “Jika itu tidak cukup, ada adegan di saat korban digambarkan sebagai 'penjahat' dan 'terkalahkan,”.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)