home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Buah-buahan yang Bikin Bugar Saat Berpuasa, Apa Saja?

Minggu, 19 Juni 2016 15:20 by Dits | 1854 hits
Inilah Buah-buahan yang Bikin Bugar Saat Berpuasa, Apa Saja?
image source: getbunnybox

DREAMERS.ID - Ketika berpuasa tentunya dianjurkan agar kita mengkonsumsi buah-buahan demi menjaga tubuh agar tetap bugar. Buah yang mengandung serat dan mineral sangatlah dibutuhkan saat kita menjalani ibadah puasa. Dilansir dari berbagai sumber, inilah buah-buahan yang paling baik dikonsumsi saat puasa:

Semangka
Semangka merupakan buah yang kaya akan air. Mengkonsumsi semangka saat berbuka dapat mengatasi dahaga setelah seharian berpuasa. Buah ini juga dipercaya dapat menyejukkan tubuh karena kaya akan likopen. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak vitamin A dan C yang dibutuhkan tubuh lho.

Blewah
Mengkonsumsi blewah ternyata bisa mencegah tubuh kekurangan cairan. Kandungan air yang tinggi pada buah ini mampu mengatasi dehidrasi tubuh karena selama 14 jam yang tidak mendapat asupan cairan. Blewah juga mengandung zat gula yang dibutuhkan tubuh, dan kalium tinggi yang terdapat dalam buah ini bisa memperlancar pengiriman oksigen ke otak dan menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Pepaya
Selain dikenal sebagai buah yang baik untuk proses pencernaan, pepaya sangat baik dikonsumsi saat berpuasa karena mengandung mineral yang cukup tinggi. Komposisi mineral yang terkandung seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, seng, dan selenium dipercaya sangat baik bagi tubuh. Terlebih lagi pepaya kaya akan vitamin C yang mampu menjaga daya tahan tubuh.

Baca juga: Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!

Pisang
Pisang memiliki karbohidrat yang tersusun dalam zat pati dan zat gula. Dua zat ini dibutuhkan tubuh untuk cepat menggantikan energi saat berbuka lho. Selain mengandung vitamin A, pisang juga mengandung kalium dan natrium serta mineral yang baik untuk relaksasi otot.

Mangga
Mangga ternyata sangat baik dikonsumsi saat kita berpuasa karena buah ini dapat menjadi sumber energi, serat dan vitamin. Karbohidrat yang terkandung di dalam buah mangga bisa menjadi penghasil energi yang dapat segera digunakan oleh tubuh. Tak hanya itu saja, mangga juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A,C dan B kompleks yang dibutuhkan untuk tubuh.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)