home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manis dan Jadi Favorit, Lebih Baik Mana Air Teh atau Air Kelapa untuk Sajian Buka Puasa?

Senin, 20 Juni 2016 23:00 by dodo07 | 2282 hits
Manis dan Jadi Favorit, Lebih Baik Mana Air Teh atau Air Kelapa untuk Sajian Buka Puasa?
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah berpuasa seharian, tentu kita kehilangan banyak eletrolit dalam tubuh. Itulah sebabnya kita perlu mengembalikan kesegaran tubuh dengan memilih menu yang tepat saat buka puasa. Sudah menjadi suatu kepercayaan jika minuman berasa manis lah yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Dari sekian banyak pilihan, teh manis dan air kelapa menjadi yang terbanyak dipilih.

Sama-sama memiliki rasa manis dan segar, membuat orang kerap kali memilih air teh dan air kelapa sebagai menu buka puasa. Namun, apakah keduanya memang mampu mengembalikan tenaga setelah seharian berpuasa?

Melansir berbagai sumber, meski sama-sama baik sebagai menu buka puasa ternyata teh manis tak dapat langsung mengembalikan kesegaran dalam tubuh. Meski terdiri dari air, namun teh juga mengandung kafein yang ternyata dapat membuat tubuh menjadi lebih dehidrasi. Kafein ini lah yang memicu untuk terus buang air kecil sehingga membuat cairan tubuh semakin hilang.

Baca juga: Peneliti di Jepang Ungkap Ada Dua Jenis Teh Mampu Menangkal Virus Corona

Tak hanya teh, seluruh minuman berkafein juga sebaiknya dihindari sebagai menu untuk buka puasa. Beda halnya dengan air kelapa. Minuman ini justru mengandung eletrolit yang dibutuhkan oleh tubuh setelah kehilangan banyak eletrolit karena puasa. Saat elektrolit telah dapat kembali seperti keadaan semula, maka tubuh akan merasa segar.

Meski demikian, bukan berarti semua air kelapa dapat disajikan untuk buka puasa. Untuk mendapatkan manfaatnya dengan baik sebaiknya mengomsumsi air kelapa dari kelapa yang utuh dan tanpa tambahan gula atau pemanis.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)