home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dingin, Mi Udon Ini Disajikan di Tengah Es Batu

Senin, 20 Juni 2016 12:00 by dodo07 | 1835 hits
Dingin, Mi Udon Ini Disajikan di Tengah Es Batu
Image source: Rocketnews2

DREAMERS.ID - Bukan Jepang namanya jika tak punya kreasi unik dengan media makanan. Dari sekian banyak makanan unik, belum lama ini kembali muncul makanan yang dapat membuat orang geleng kepala.

Bila udon dingin sudah dianggap biasa, sebuah restoran membuat gebrakan dengan hal yang unik. Tak hanya dingin, wadah yang digunakan untuk penyajiannya pun unik. Udon yang dijual di Tempura Matsu langsung menjadi perbincangan karena berwadahkan es batu besar.


Image source: Rocketnews24

Dilansir Rocketnews24, menu andalan di tempat ini tersebut terbuat dari mugwort (sejenis bunga daisy) dengan pelengkapnya berupa kaldu dashi, wasabi, dan kuning telur mentah. Sajian ini kabarnya menggambarkan rasa mie yang lezat dengan tampilan serta tekstur yang sempurna. Tak hanya sebagai wadah, es batu yang meleleh ini dapat bercampur dengan kaldu dashi yang membuatnya semakin lezat.

Dikenal dengan menu yang terus berganti sesuai musim, untuk musim semi ini, Tempura Matsu menyajikan Sakura Cherry Blossom Udon. Sajian tersebut terdiri dari mie tipis dan lembut yang dipadukan dengan parutan ubi gunung dan acar bunga sakura. Dengan wadah es batu bersuhu dibawah 0 derajat membuat menu ini terasa lebih dingin dari udon dingin pada umumnya.


Image source: Rocketnews24

Tak hanya mie udon, di restoran ini juga menyediakan hidangan terbaik khas Jepang lainnya, seperti smoked buri, sake yang ditempatkan dalam bambu, dan crab rice yang dimasak di pot kecil. Demi menciptakan menu-menu unik, sang chef hanya menggunakan bahan kualitas terbaik dan sangat memperhatikan detail dalam tiap menu yang dibuat sehingga para pelanggan selalu merasa puas.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)