home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tertarik Politik, Masyarakat Korsel Juga Miliki Kepercayaan yang Rendah Akan Media

Jumat, 24 Juni 2016 15:00 by fzhchyn | 1948 hits
Tak Tertarik Politik, Masyarakat Korsel Juga Miliki Kepercayaan yang Rendah Akan Media
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Media massa baik cetak, elektronik, atau online merupakan sumber pemberitaan yang bisa menjadi tempat bagi masyarakat untuk mengetahui informasi atau peristiwa terbaru. Namun dalam sebuah laporan internasional terbaru menemukan bahwa Korea Selatan memiliki peringkat yang rendah untuk orang yang percaya akan sumber pemberitaan.

Laporan berjudul ‘Media Issues’ tersebut diterbitkan oleh pusat penelitian media Korea Press Foundation pada 21 Juni lalu. Laporan tersebut mebandingkan konsumsi berita dari 26 negara, termasuk Korea Selatan, AS, Inggris, Jepang, Kanada, Spanyol, dan Brasil.

Para peneliti pun kemudian menemukan bahwa negara Korea Selatan memiliki tingkat yang sangat tinggi dalam mengkonsumi berita dari media online, sedangkan untuk media cetak, tingkat masyarakat Korsel untuk membacanya sangat rendah.


Image source: hani.co.kr

Baca juga: Terkenal Menjaga Privasi, Ryan Reynolds dan Blake Lively Ajak Kedua Anaknya Ke Hadapan Publik Lagi!

Menariknya, dalam laporan tersebut menyebutkan jika Jepang dan Korea Selatan cenderung memiliki tingkat yang rendah akan konsumsi berita hard news seperti hal-hal yang berkaitan dengan masalah internasional, politik, dan ekonomi. Namun memiliki tingkat yang tinggi akan soft news seperti pemberitaan mengenai lifestyle, olahraga, dan entertainment.

Dalam laporan ini juga mencatat bahwa Korea Selatan menempati tempat terendah akan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi atau media pemberitaan, yang baru-baru ini diperburuk oleh isu seperti tenggelamnya feri Sewol dan wabah MERS.

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)