home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Keluar Dari Uni Eropa, Perdana Menteri Inggris Umumkan Mundur Jabatan

Sabtu, 25 Juni 2016 13:00 by reinasoebisono | 2120 hits
Resmi Keluar Dari Uni Eropa, Perdana Menteri Inggris Umumkan Mundur Jabatan
Image source: fortune.com

DREAMERS.ID - Selesai mengadakan pemungutan suara, Inggris memastikan Negara itu keluar dari Uni Eropa, persatuan Negara-negara di Eropa. Keputusan ini memberikan banyak spekulasi dan opini masyarakat tentang manfaat dan kerugian negara Ratu Elizabeth itu jika keluar dari Uni Eropa.

Dengan keputusan itu, Perdana Menteri Inggris David Cameron menyatakan resmi mengundurkan diri setelah pemungutan suara atau yang dinamakan referendum Brexit itu. Dalam pernyataannya, Jumat (24/6), Cameron mengatakan akan mengundurkan diri sebelum musim gugur tahun ini.

Cameron sendiri adalah pendukung Inggris untuk tetap berada di Uni Eropa, namun rakyat Inggris mengambil pilihan lain yang berlawanan dengan keinginan Cameron. Sehingga ia merasa tidak pantas memimpin Inggris.


David Cameron di pernyataan pengunduran diri (CNN)

"Saya memperjuangkan referendum dengan kepala dan hati," kata Cameron. "Rakyat Inggris telah memutuskan mengikuti jalan lain, jadi mereka perlu perdana menteri baru,"

Keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa ini pun mengeluarkan banyak pertanyaan tentang kondisi keuangan dunia, khususnya apakah berdampak pada krisis Indonesia. Namun Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengatakan jika keluarnya Inggris tidak akan berdampak pada kondisi hubungan Indonesia dan Inggris.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)