home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersiap Mudik Lebaran, PT KAI Tawarkan Sewa Kereta Pariwisata Mewah

Senin, 27 Juni 2016 14:00 by reinasoebisono | 2405 hits
Bersiap Mudik Lebaran, PT KAI Tawarkan Sewa Kereta Pariwisata Mewah
Image source: railway.web

DREAMERS.ID - Lonjakan arus mudik setiap tahunnya memang selalu jadi permasalahan. Habis terjualnya tiket terutama untuk transportasi darat membuat pemerintah mencari akal untuk solusi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman jelang Lebaran.

Untuk tahun ini, anak perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (KAI), PT. Kereta Api Pariwisata menawarkan beberapa gerbong keretanya untuk disewakan kepada masyarakat yang tidak kebagian tiket kereta reguler. Tidak sembarangan, karena kereta pariwisata ini bersifat charter atau disewakan dengan hak istimewa.


Image source: Balai Yasa Manggarai

Hak istimewa yang didapatkan tentu saja fasilitas lengkap bak hotel mewah. Karena gerbong dari kereta pariwisata ini adalah gerbong mewah dan berkapasitas sedikit. Langkah ini merupakan wujud dari upaya peningkatan layanan PT.KAI agar pemudik bsa merasakan sensasi berbeda.

“Selama perjalanan para pemudik akan mendapatkan fasilitas karaoke, nonton film, paket makan, dan akan dilayani dengan pramugari khusus," kata Manajer Operasional dan Pelayanan PT. Kereta Api Pariwisata Teguh Triyono.



Image source: railway.web.id, Liputan 6

Baca juga: Update Kecelakaan Kereta Di India yang Tewaskan Hampir 300 Orang Dan Ubah Kawasan Bisnis Jadi Kamar Jenazah

Soal tarif charter, tergantung dari jarak perjalanan dan tipe kereta yang dipilih. Terdapat 2 tipe alternatif, yaitu tarif dengan jasa restorasi dan tarif standar. Tipe restorasi adalah paket makan selama perjalanan.

Ada tipe Prioritas dengan kapasitas 28 kursi seharga Rp 33 juta dengan jasa restorasi dan Rp 28 juta tanpa jasa restorasi untuk rute Gambir-Yogyakarta. Ada juga tipe kereta Imperial dengan kapastas 20 kursi dengan harga Rp 29 juta untuk paket lengkap dengan jasa restorasi rute Gambir-Surabaya.

Gimana, tertarik untuk mencoba mudik dengan fasilitas ‘mewah’ ini, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)