home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yonghwa CNBLUE Dipanggil Kejaksaan Seoul Terkait Kasus Dugaan Manipulasi FNC Entertainment

Rabu, 29 Juni 2016 11:30 by tyassss | 1617 hits
Yonghwa CNBLUE Dipanggil Kejaksaan Seoul Terkait Kasus Dugaan Manipulasi FNC Entertainment
Image source: Elle China

DREAMERS.ID - Kasus dugaan manipulasi saham dari agensi FNC Entertainment yang menyeret nama salah satu artisnya masih terus diselidiki oleh pihak yang berwajib. Sehubungan dengan hal ini, Yonghwa CNBLUE pun dilaporkan tengah dipanggil pihak kejaksaan untuk menjalani proses penyidikan.

Sebelumnya, Dispatch mengatakan bahwa seorang leader sekaligus vokalis dari grup asuhan FNC Entertainment merupakan orang yang disebut-sebut berada dibalik manipulasi saham agensinya tersebut.

Sesuai dengan kriteria yang disebutkan, pada tanggal 28 Juni, sektor keuangan dari Kantor Jaksa Penuntut Umum Daerah Seoul memanggil Yonghwa untuk menanyakan tentang tuduhan perdagangan orang dalam yang dilakukan Juli lalu.

Kantor kejaksaan mengungkapkan Yonghwa sedang diselidiki karena diduga membeli 21.000 saham FNC Entertainment melalui perdagangan orang dalam yang mana telah melanggar Undang-Undang Pasar Modal Korea.

Baca juga: Jung Yonghwa CNBLUE Resmi Comeback Solo Setelah 6 Tahun

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, ia diduga membeli saham tersebut dengan harga 400 juta won (sekitar Rp. 4,4 miliar). Dan setelah mengetahui komedian sekaligus MC kondang Yoo Jae Suk bergabung dengan FNC, ia menjual kembali sahamnya dengan harga 600 juta won yang mana meraup keuntungan yang cukup besar yaitu 200 juta won (sekitar 2,2 milyar rupiah).

Untuk itu dalam penyelidikan ini, Yonghwa akan ditanyai lebih jauh tentang dari mana ia mengetahui bahwa Yoo Jae Suk akan bergabung dengan FNC dan detail tentang bagaimana transaksi saham itu terjadi.

Apakah benar Yonghwa adalah pelaku manipulasi ini? Tunggu saja kabar berikutnya ya, Dreamers..

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)