home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Hal-hal Ini Agar Tak Tumbuh Uban di Usia Muda

Rabu, 29 Juni 2016 12:00 by fzhchyn | 1862 hits
Perhatikan Hal-hal Ini Agar Tak Tumbuh Uban di Usia Muda
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Rambut beruban bukan saja permasalahan bagi mereka yang telah berumur. Namun kini semakin banyak remaja dan dewasa muda yang memiliki permasalahan tersebut. Rambut beruban biasanya disebabkan karena stres, pola makan, kesehatan rambut, dan faktor umur.

Namun, permasalahan ini cukup membuat gelisah para remaja khususnya perempuan. Biasanya remaja perempuan yang rambutnya beruban akan menjadi tidak percaya diri ketika berpenampilan. Jika di usia yang masih muda sudah muncul uban, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Konsumsi vitamin B12

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 sangat baik untuk kesehatan rambut. Vitamin B12 akan membantu menangkal tumbuhnya uban lebih cepat. Untuk itu, sering-seringlah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, seperti telur, kepiting, salmon, ikan, dan hati.

2. Jangan stres

Profesor Robert Lefkowitz dari Duke University, North Carolina, Amerika Serikat mengatakan bahwa stres yang kronis dapat menyebabkan berbagai kondisi dan kelainan pada manusia, seperti rambut beruban hingga kelainan lain yang mengancam kehidupan. Ada baiknya untuk mencegah stres dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein dan selalu melakukan kegiatan yang menyenangkan.

3. Jangan merokok

Baca juga: Stress Terbukti Secara Ilmiah Menjadi Penyebab Ubanan di Usia Dini

Rokok bukanlah hal yang berguna bagi tubuh. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan akibat merokok, seperti jantung, kanker, sesak nafas, dan lain sebagainya. Namun, tidak hanya mengganggu kesehatan tubuh, rambut pun juga dapat mengalami kerusakan akibat rokok, seperti kerontokan dan tumbuhnya uban.

4. Kurangi makanan pedas

Jika tidak ingin rambut ada beruban, maka ada baiknya untuk mengurangi makanan pedas. Makanan pedas, mengandung kafein, alkohol, dan asam dapat dengan mudah menjadikan kulit kepala menjadi kering. Daripada terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut, lebih baik memakan sayur-mayur yang bisa menyehatkan tubuh dan rambut.

5. Konsumsi makanan yang mengandung zat seng

Mengonsumsi makanan yang mengandung Zinc atau zat seng juga baik untuk kesehatan rambut, seperti bayam, daging, nanas, dan delima.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)