home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Turki Tuduh Kelompok Militan ISIS Pelaku di Balik Serangan Teror Bom Bunuh Diri

Rabu, 29 Juni 2016 11:30 by Dits | 1169 hits
Turki Tuduh Kelompok Militan ISIS Pelaku di Balik Serangan Teror Bom Bunuh Diri
Image source: reuters.com

DREAMERS.ID - Peristiwa serangan teror bom bunuh diri kembali terjadi di Turki. Pelaku pengeboman menyasar pada bandara internasional Ataturk, korban pun terus bertambah setidaknya ada 36 orang yang dinyatakan tewas akibat serangan tersebut termasuk petugas keamanan bandara.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim yakin bahwa kelompok militan ISIS adalah dalang di balik serangan yang terjadi pada Rabu (29/6) waktu setempat. Pernyataan itu disampaikannya berdasarkan beberapa bukti yang didapatkan aparat keamanan tak lama setelah serangan terjadi.

"Berdasarkan informasi terakhir, 36 orang dinyatakan tewas di tempat kejadian, dan bukti mengarah pada Daesh (sebutan lain ISIS)," ujar Yildirim dalam keterangan persnya di lokasi serangan melansir Merdeka.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Dalam pernyataannya Perdana Menteri Turki mengatakan kalau ada sejumlah orang yang terluka dalam aksi bom bunuh diri yang dilakukan tiga orang pelaku, namun ia tak menyebutkan jumlahnya. Menurut kantor berita Al Jazeera setidaknya ada 106 orang terluka karena serangan itu.

Menurut Yildirim, para pelaku menembak kerumunan penumpang di  bandara dengan menggunakan senjata laras panjang sebelum pada akhirnya ketiga pelaku yang belum diketahui identitasnya melakukan aksi bom bunuh diri. Yildirim menambahkan, para pelaku tiba di bandara dengan naik taksi. Namun ia menolak tudingan bahwa keamanan bandara gagal mencegah aksi teror tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)