home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Petisi Hingga Patung Perunggu, Begini Cara Warga Argentina Tolak Pensiun Lionel Messi

Kamis, 30 Juni 2016 13:00 by Dits | 1769 hits
Mulai Petisi Hingga Patung Perunggu, Begini Cara Warga Argentina Tolak Pensiun Lionel Messi
Image source: usatoday.co

DREAMERS.ID - Keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari timnas Argentina tentunya mengejutkan banyak pihak. Hal tersebut terjadi usai Messi gagal membawa tim sepakbolanya menang di final Copa America Centenario melawan Chile pada Minggu (26/6) lalu. Meski kecewa timnya tak juara, namun warga Argentina juga menentang keras keputusan Messi untuk pensiun.

Setidaknya, sudah 100 ribu lebih orang menandatangani petisi yang isinya menolak Messi untuk berhenti tampil di laga internasional. Tak hanya itu saja, melalui sosial media sebuah gerakan yang menggunakan hashtag #DontGoLeo berencana akan mengelar aksi demo besar-besaran untuk menolak keputusan pesepakbola 29 tahun itu.

Rencananya mereka akan berkumpul dan demo di pusat kota Buenos Aires pada Sabtu 2 Juli 2016 mendatang pukul 6 sore waktu setempat. "Ayo Messi, jangan menyerah!!!" tulis kampanye tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Buenos Aires, Horacio Larreta Rodriguez pada Selasa (28/6) kemarin meresmikan patung perunggu dengan wujud Lionel Messi. Dalam peresmian tersebut, Horacio menyampaikan harapannya agar Messi menunda masa pensiunnya.


Patung perunggu Messi (image source: reuters.com)

Bahkan Presiden Argentina, Mauricio Macri langsung beraksi atas persoalan Messi. Juru bicara presiden mengatakan kalau sang presiden langsung menelepon Messi dan mengatakan kalau pesepakbola tersebut tak usah mendengarkan kritikan.

Baca juga: Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

"Dia (Mauricio) meneleponnya dan mengatakan padanya, kalau dia merasa bangga dengan penampilan tim nasional mereka dan memintanya untuk tak mendengarkan kritik pedas," ujar juru bicara tersebut.

Sang Presiden pun secara langsung juga memberikan dukungan langsung untuk Messi melalui akun Twitter pribadinya. "Aku tidak pernah merasa lebih bangga pada tim kami. Kuharap, kegembiraan menonton sesuatu yang terbaik di dunia bisa berlanjut beberapa tahun ke depan," tulis Mauricio. 

Berikut video peresmiannya:

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)