home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyanderaan Sadis Terjadi di Kafe Terkenal, Bangladesh Berduka Jelang Lebaran

Sabtu, 02 Juli 2016 18:00 by reinasoebisono | 2217 hits
Penyanderaan Sadis Terjadi di Kafe Terkenal, Bangladesh Berduka Jelang Lebaran
Image source: rt.com

DREAMERS.ID - Hari Raya Idul Fitri yang hanya kurang dari seminggu lagi diliputi duka karena tragedi berdarah kembali terjadi. Setelah bom bunuh diri di Turki, kini drama penyanderaan terjadi di ibukota Bangladesh, Dhaka. Meski dilaporkan berhasil menyelamatkan beberapa sandera, penyanderaan berakhir tragis.

Melansir CNN, sebanyak 20 orang tewas dibunuh secara mengenaskan oleh para pelaku teror di sebuah restoran terkenal, Holey Artisan Bakery di Gulshan, Dhaka. Kepolisian membebaskan 14 sandera setelah membunuh 6 teroris yang ada di dalam kafe.

Proses penyanderaan ternyata telah berlangsung sejak Jumat (1/7) malam. Menurut Brigadir Jenderal Naim Asraf Chowdhury dari Angkatan Darat Bangladesh, para korban tewas dibunuh secara sadis oleh pelaku. Sebagian besar ditikam senjata tajam, ditembak dan disiksa sejak Jumat malam.


Salah seorang korban yang dibawa keluar kafe (NY Daily News)

"Kami menemukan 20 jasad. Sebagian besar dibunuh secara brutal," katanya, dikutip BBC yang memberitakan sebagian besar korban adalah warga asing yang tak disebutkan negara asalnya.

Baca juga: Ramai Omongan JK Sebut Jalan Thamrin Bak Singapura dan Priok Seperti Bangladesh, Apa Maksud Di Baliknya?

Beberapa saksi yang juga warga sekitar mengatakan jika mereka mendengar keributan dari kafe dan terdengar tembakan beruntun selama 3 jam lamanya yang diduga menjadi saat polisi menyerbu masuk dan berusaha menyelamatkan sandera.

Beberapa saksi lain yang berada dekat dengan lokasi penyanderaan juga mengatakan kepada The Guardian jika mereka mendengar teriakan ‘Allahu Akbar’ di tengah tembakan. Bangladesh sendiri memiliki mayoritas 89% warga muslim menurut CIA Factbook.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)