home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lionel Messi Dihukum 21 Bulan Penjara Terkait Kasus Penggelapan Pajak

Kamis, 07 Juli 2016 11:30 by Dits | 2621 hits
Lionel Messi Dihukum 21 Bulan Penjara Terkait Kasus Penggelapan Pajak
image source: Reuters

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan datang dari salah satu bintang sepakbola berprestasi, Lionel Messi. Setelah menyatakan pensiun dini dari timnas Argentina lantaran gagal membawa timnya juara dalam Copa America Centenario melawan Chile, kini Messi dikabarkan terlibat kasus hukum terkait penggelapan pajak.

Melansir laman espnfcasia, pengadilan Barcelona menyatakan Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Horacio Messi bersalah dalam dakwaan penipuan pajak dan keduanya resmi dijatuhi hukuman 21 bulan penjara.

Tak hanya terkena hukuman penjara, namun pengadilan juga menetapkan Messi harus membayar denda sebesar 2 Juta Euro atau sekitar Rp29 miliar. sementara sang ayah dikenakan denda 1,5 Juta Euro atau sekitar Rp21,9 miliar.


Lionel Messi dan ayahnya di pengadilan Barcelona
image source: Reuters

Baca juga: Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

Menurut laporan, Messi dan ayahnya didakwa tuduhan menggelapkan pajak pada periode waktu tahun 2007-2009 yang ditaksir merugikan negara mencapai 4 Juta Euro atau sekitar Rp61 miliar. Pihak berwenang menuduh mereka menggunakan perlindungan pajak di Belize dan Uruguay untuk menyembunyikan penghasilan keduanya dari penjualan hak citra diri Messi.

Messi pun dikabarkan akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung Spanyol terkait kasus yang membelitnya. Berdasarkan hukum Spanyol, jika vonis hukuman kurang dari dua tahun, maka tersangka hanya akan dikenakan masa percobaan, oleh karena itu kemungkinan besar pesepakbola 29 tahun itu dan ayahnya tidak perlu dipenjara.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)