home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penuh Kolam Air Panas Buat Kota Ini Seperti Terbakar Penuh Asap!

Minggu, 10 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 1709 hits
Penuh Kolam Air Panas Buat Kota Ini Seperti Terbakar Penuh Asap!
Image source: Amusing Pla

DREAMERS.ID - Kolam air panas alami memang sudah jadi daya tarik wisata negeri Sakura, Jepang. Namun tidak banyak area yang memang dipenuhi banyak kolam air panas hingga ke seluruh kota. Karena pemandangan aneh justru dialami sebuah kota di Jepang karena kekayaan alamnya ini.

Kota Beppu yang terletak di Pulau Kyushu adalah rumah untuk sebuah gunung paling aktif se-Jepang, Gunung Aso. Aktifnya gunung ini bukan membuat warga mencari tempat tinggal lain, namun justru malah mengundang wisatawan datang, ada apa?


Beppu, Jepang (Amusing Planet)

Melansir Amusing Planet, tercatat ada lebih dari 2.900 kolam air panas yang menampung sekitar 130.000 ton air panas setiap harinya! Uniknya, karena banyaknya kolam air panas yang tersebar, membuat Beppu seperti selalu ‘terbakar’ karena asa yang membumbung.

Kolam-kolam itu disebut “Jigoku” atau ‘Neraka’ dan tentu saja dipercaya sebagai ‘Neraka di atas Bumi’. Airnya pun panas, berkisar dari 50 sampai 99.5 derajat celcius. Bukan suhu yang tepat untuk berendam memang, namun ‘kebakaran’ ini jadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.


Salah satu kolam air panas terkenal, Shiraike Jigoku (Amusing Planet)

Meski begitu, air-air terlampau panas ini justru bermanfaat untuk warga sekitar karena disalurkan melalui pipa-pipa ke rumah dan restoran untuk memasak. Air ini juga digunakan untuk beberapa terapi yang tentu saja diolah terlebih dahulu.

Dan tentu saja, Beppu adalah lokasi wisata kolam air panas terbesar di dunia! Berniat mengunjunginya, Dreamers? Jangan lupa bawa peralatan kamera mumpuni agar lensamu tidak berembun ya! ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)