home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Toshiba Kembangan Pendeteksi Kerusakan Harddisk

Senin, 07 Januari 2013 17:50 by miko | 1754 hits
Toshiba Kembangan Pendeteksi Kerusakan Harddisk
us.toshiba.com

Perkembangan teknologi membuat para vendor yang terjun di dunia komputer mengembangkan teknologi baru, salah satunya Toshiba yang tengah merancang sebuah teknologi pintar yang mampu memprediksi adanya kerusakan pada HDD.

Dilansir dari Techon, teknologi tersebut bekerja dengan berbasiskan data penggunaan HDD pada laptop atau komputer. Dengan begitu, teknologi ini pun bisa mengetahui jumlah error, waktu pengoperasian serta data yang dikumpulkan dari HDD bermasalah.

Tak hanya itu, sebagai langkah pencegahan, teknologi tersebut juga memiliki kemampuan untuk memback-up data sebelum HDD rusak. Hal ini tentu saja sangat penting, mengingat data yang tersimpan di HDD bisa saja merupakan data penting.

Baca juga: Kalah Saing Harga Produk Jadi Alasan Toshiba Tutup Pabriknya di Indonesia

Rencananya, teknologi ini akan ditambahkan oleh Toshiba dalam software Toshiba Smart Client Manager. Software ini merupakan tool yang biasa digunakan oleh kalangan bisnis. Dan, menurut rencana, teknologi ini pun akan mulai dipasarkan pada tahun 2013 ini.

Untuk membuat teknologi ini, pihak Toshiba telah menganalisis lebih dari 1.66 juta komputer yang di dalamnya terdapat software Toshiba PC Health Monitor. Dengan penggunaan teknologi ini, Toshiba berharap agar risiko kehilangan data akibat HDD bermasalah semakin berkurang.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)