home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Wisata 'Berburu' Hantu di Jalan Korea Selatan Ternyata Jadi Tren!

Rabu, 13 Juli 2016 11:50 by reinasoebisono | 2585 hits
Wah, Wisata 'Berburu' Hantu di Jalan Korea Selatan Ternyata Jadi Tren!
Image source: Korea Heral

DREAMERS.ID - Selain terkenal dengan penampilan modern dihiasi gedung pencakar dan fasilitas canggih di ibukota Korea Selatan, siapa sangka Seoul memiliki banyak kisah gelap tentang pembunuhan dan bunuh diri di berbagai tempat.

Kisah kelam itu membuat seorang presiden dari website kuliner, Joe McPherson terinspirasi untuk mengadakan sebuah tur napak tilas yang menguak kisah-kisah mengerikan yang terjadi di Seoul. Tur ini bernama Dark Side of Seoul.

Tur tersebut mencakup wilayah yang cukup luas. Dengan berjalan kaki, peserta akan mengunjungi 20 hingga 30 titik pemberhentian dengan kisah-kisah yang berbeda tentunya. Kebanyakan rute yang dilalui adalah gang kecil.


Salah satu gang di Seoul yang jadi rute tur Dark Side of Seoul (TripAdvisor)

Walaupun umumnya dilakukan pada siang hari, sejumlah peserta mengaku mendapat perasaan tidak enak saat memahami sejarah yang meninggalkan duka di lokasi tersebut. Sebut saja area Stasiun Anguk di mana terjadi kudeta berdarah pada abad ke-15 saat era Joseon.

Tepatnya di daerah Suyang, di mana paman dari kaisar muda, Raja Danjong berambisi akan tahta kerajaan dan membunuh rombongan raja hingga tak terhitung jumlah mayat yang tergeletak di jalanan.

Baca juga: Larangan PT KAI untuk Tur Wisata Mistis di Lokasi Tragedi Bintaro

“Baunya sangat tidak enak karena mereka harus membakar area di sini untuk membersihkan tanahnya. Area ini jadi gang abu sejak saat itu. Kini, orang-orang menyebutnya komplek abu, Jae-dong,” kata McPherson melansir Korea Herald.


Tur 'berburu' hantu pada siang hari (Korea Herald)

Tur ini cukup seru walau biasanya hanya terdiri dari 10 orang. Masa puncaknya terjadi bulan September hingga Oktober saat menjelang perayaan Halloween. Atau pada musim panas seperti sekarang ini karena tur pada malam hari dengan cuaca bersahabat dianggap paling menegangkan

Wisata ini tengah jadi buruan para wisatawan asing bahkan warga lokal Seoul sendiri. Wah, sepertinya tipe wisata seperti ini patut dicoba jika berkunjung ke Seoul ya, Dreamers. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)