home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Masalah Rambut yang Bisa Terjadi karena Sering Pakai Hair Dryer

Jumat, 15 Juli 2016 15:15 by fzhchyn | 1702 hits
Ini Dia Masalah Rambut yang Bisa Terjadi karena Sering Pakai Hair Dryer
Image source: ysislorenna

DREAMERS.ID - Banyak orang yang memililih mengeringkan rambut yang basah setelah keramas atau berenang dengan hair dryer atau alat pengering rambut. Meski hasilnya memang cepat, namun menggunakan alat pemanas ini bisa menimbulkan masalah bagi rambut indahmu lho Dreamers!

Dilansir dari laman Daily Mail, berikut adalah bahaya penggunaan hair dryer bagi kesehatan dan kecantikan rambut.

1. Rambut kering

Rambut yang terus-menerus terkena hawa panas dari hair dryer akan menjadi kering, kasar, dan tidak subur. Selain itu  mengeringkan rambut menggunakan hair dryer juga akan memudarkan warna hitam rambut dan rambut akan kehilangan cahaya alaminya.

2. Rambut rontok

Pori-pori di permukaan kulit kepala akan terbuka jika kita menggunakan hair dryer secara berlebih, hal itu akan berujung pada kerontokan dan kebotakan. Volume rambut akan menipis karena  akar rambut juga mudah patah kondisi kulit kepala yang tidak sehat.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Rambut bercabang

Bahaya menggunakan hair dryer yang selanjutnya adalah rambut bercabang. Rambut bercabang akan muncul apabila tekstur rambut  terkena hawa panas dari hair dryer. Rambut yang semula lurus, lembut, panjang, akan berubah menjadi kusut, kusam, kasar, dan ujung rambut yang bercabang menjadi 2 bagian atau lebih.

4. Kutikula rambut rusak

Hawa panas yang muncul dari hair dryer juga mampu merusak kutikula rambut. Kutikula merupakan lapisan rambut paling luar, jika lapisan ini rusak, maka rambut akan mudah terserang penyakit rambut, seperti ketombe.

Kerusakan itu masih bersifat sementara jika penggunaan alat pengering rambut itu tidak terus-menerus dilakukan, namun jika kita terus-menerus melakukannya maka kerusakan kutikula bisa bersifat permanen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)