home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Acara 'Girl Spirit' Tak Gunakan Vote Penggemar Dalam Tentukan Ranking?

Senin, 18 Juli 2016 16:30 by dodo07 | 2101 hits
Apa Alasan Acara 'Girl Spirit' Tak Gunakan Vote Penggemar Dalam Tentukan Ranking?
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Survival program memang tengah menjadi suatu tren baru di Korea. Menambah daftar acara berkonsep tersebut, JTBC pun telah bersiap menggaet sederet idola wanita untuk menjadi pengisi acaranya di program ‘Girl Spirit’.

Setelah terungkap kedua belas member yang terdiri dari 12 girl group. Pihak produksi mengungkapkan jika di acaranya ini mereka tak akan menggunakan sistem voting penggemar seperti kebanyakan acara serupa. Hal ini tentunya menjadi salah satu ciri dari acara yang akan dipandu oleh Sunggyu Infinite dan Jo Se Ho ini.

Dalam menentukan rangking para finalisnya, sang produser akan menggunakan 111 juri, dimana 50% dari mereka merupakan para mahasiswa yang berada di jurusan musik dan tari. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya ‘perang’ antar fandom dan hal-hal yang dapat memberi efek berlebihan yang bisa saja terjadi.

Baca juga: Peserta 'Girl Spirit' Dirumorkan Melakukan Lipsync, Ini Penjelasan Sang Produser

Girl Spirit’ bertujuan untuk menemukan bakat vokal tersembunyi dari beberapa member girl group yang selama ini mendapat predikat ‘underrated’. Lewat acara ini pula, diharapkan para member yang sebenarnya berbakat tersebut dapat ‘terangkat’ popularitasnya. 

Sebelumnya, nama member girl group yang telah dikonfirmasi menjadi kontestan di acara ini antara lain Kei Lovelyz, Hyemi Fiestar, Sojung Ladies Code, Seunghee Oh My Girl, Seunghee CLC, Bohyung Spica, Uji BESTie, Dawon Cosmic Girls, Minjae Sonamoo, Shannon Pledis Girlz, Soyeon Laboum, dan Jinsol April. Sementara itu, acara ini akan memulai episode pertamanya pada 19 Juli mendatang.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)