home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dikenal Sebagai Hewan Pemalas, Kamu Bisa Tiru Gaya Hidup Sehat dari Kucing Lho!

Kamis, 21 Juli 2016 11:15 by fzhchyn | 3109 hits
Dikenal Sebagai Hewan Pemalas, Kamu Bisa Tiru Gaya Hidup Sehat dari Kucing Lho!
Image source: Instagram/n

DREAMERS.ID - Gaya hidup sehat tak hanya bisa ditiru dari seorang yang ahli di bidang kesehatan atau kebugaran. Contoh terdekat yang dapat ditiru rupanya datang dari hewan berbulu yang menggemaskan, kucing!

Di balik sifat malasnya, ternyata hewan ini memiliki pola hidup sehatnya sendiri. Mengutip Women's Health Mag, berikut adalah beberapa pola hidup sehat yang dijalankan oleh kucing yang dapat kita contek.

1. Tidak multitasking
Jika diperhatikan, kucing bukanlah hewan yang multitasking. Jika melakukan sesuatu, mereka hanya akan fokus pada hal tersebut, misalnya mengejar tikus, mereka tidak akan terganggu oleh hal apa pun disekitarnya.

Otak manusia pun sebenarnya tidak dirancang untuk menjadi multitasking. Namun, lingkunganlah yang memaksa seseorang untuk mempu mengerjakan banyak hal. Salah satu efek negatif dari multitasking adalah penurunan kemampuan memori khususnya memori jangka pendek atau yang disebut working memory.

Baca juga: Kasus Kucing Positif Corona Pertama Ditemukan di Seoul

2. Tidur siang
Kucing gemar sekali tidur siang yang diartikan manusia sebagai sifat malas yang sebenarnya memiliki manfaat yang cukup banyak. Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang tidur siang memiliki risiko terkena penyakit jantung lebih kecil 37% dibandingkan dengan yang tidak tidur siang.

Selain itu, tidur siang juga meningkatkan kewaspadaan dan performa kerja serta meningkatkan kesehatan jantung dan mood yang lebih baik sehingga dapat melanjutkan pekerjaan hingga sore atau malam hari dengan kondisi yang tetap prima.

3. Bermain
Salah satu kegiatan kucing lainnya yang perlu kita tiru adalah bermain. Selain menghibur, bermain atau hangout bersama teman juga memiliki banyak manfaat. Dalam bukunya 'Play', Stuart Brown MD menulis bahwa bermain adalah kebutuhan dasar manusia, sama seperti tidur dan makan. Bermain meningkatkan intelegensi, kreativitas, pemecahan masalah, dan kemampuan bersosialisasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)