home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Meriahnya Pasar Malam Terbesar di Korsel, Seomun Night Market!

Rabu, 20 Juli 2016 14:30 by reinasoebisono | 2436 hits
Mengintip Meriahnya Pasar Malam Terbesar di Korsel, Seomun Night Market!
Image source: Korea Heral

DREAMERS.ID - Korea Selatan bukan hanya menarik dengan budaya tradisional maupun popnya sebagai daya t tarik wisatawan berkunjung langsung ke negeri gingseng, namun ada yang menarik perhatian masyarakat dan selalu ditunggu.

Seomun Night Market atau yang sering disebut sebagai pasar malam terbesar di Korea Selatan. Jangan underestimate karena pasar malam ini berbeda dengan yang ada di Indonesia, walaupun memiliki ‘rasa’ yang serupa.


Image source: World Walker Magazine

Seomun Night Market memiliki banyak booth, hingga 80 penjual, 65 jenis makanan yang berbeda dan vendor yang tak terhitung jumlahnya. Karena diadakan malam hari, tentu saja yang menarik adalah rangkaian lampunya.

Yang paling ramai biasanya adalah bagian makanan yang menjajakan makanan tradisional atau jajanan khas Korsel. Namun ada beberapa jenis barang lainnya yang harus dibeli, seperti baju, nail art, barang kerajinan tangan dan benda khas budaya Korea.



Image source:World Walker Magazine, Chosun Ilbo 

Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan penampilan artis lokal sepanjang malam. Ada pertunjukan musik, pantomim, hingga kontes menyanyi dan menari yang selalu ramai oleh kontestan dan penonton.

Mulai dibuka pada 3 Juni kemarin, Walikota Daegu Kwon Young Jin optimis dengan euforia pasar malam ini melihat semakin banyak orang datang setiap tahunnya. Bahkan, ke depannya, Seomun Night Market akan jadi lokasi strategis untuk turis internasional. Daebakk!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)