home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Pilih Sampo yang Tepat Untuk Rambut?

Selasa, 08 Januari 2013 16:05 by miko | 3725 hits
Bagaimana Pilih Sampo yang Tepat Untuk Rambut?
dreamersradio.com

Rambut yang sehat tentunya akan rusak jika tidak dilakukan perawatan. Karena itulah dibutuhkan sampo yang agar rambut kamu tetap tampil sehat, bahkan kamu pun perlu untuk memeriksa kandungan bahan-bahan yang ada didalam sampo tersebut.

Dilansir dari Times of India, penggunaan sampo dirumah bisa menjadi penentu kesehatan rambut. Karena itu diperlukan seleksi yang ketat sehingga mendapatkan sampo yang cocok untuk jenis rambut kamu.  Agar tak terjebak, berikut panduan memilih sampo untuk menghindari bahan berbahaya:

Sodium lauryl sulfate
Bahan ini terdapat dalam sampo, kegunaannya berfungsi sebagai deterjen. Itu sebabnya, hindari bahan ini untuk kesehatan rambut.

Diethanolamine
Ketika bahan kimia ini dimasukkan kedalam kandungan sampo, maka ia akan membentuk karsinogenik. Hal ini akan berbahaya ketika diserap ke dalam kulit kepala.

Baca juga: Ternyata Baking Soda Punya Manfaat Baik Untuk Rambut

Parabens
Bahan ini diketahui dapat memengaruhi tingkat estrogen, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan dalam tingkat hormon.

Formaldehida
Formaldehida juga dikenal sebagai doazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, dan quarternium-15, dimana sebagai bahan pembalseman pada tubuh orang mati.

Nah selamat mencari sampo yang tepat yah!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)