home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lucunya! Kereta di Jepang ini Dihiasi Manga dan Anime

Rabu, 09 Januari 2013 13:00 by citra09 | 6080 hits
Lucunya! Kereta di Jepang ini Dihiasi Manga dan Anime
heysayjumplounge.blogspot

Jepang memang terkenal dan manga dan animenya. Demi menarik perhatian para wisatawan, negeri sakura yang satu ini pun akhirnya menghias sejumlah kereta dengan berbagai karakter manga dan anime.

Dilansir dari Daily Mail, kereta jalur Izu Kyuko yang menyusuri Semenanjung Izu atau daerah wisata populer di pesisir selatan Jepang menggunakan karakter serial televisi anime yang populer, Natsuiro Kiseki. Mulai dari bagian gerbong dalam dan luar, serta kursi penumpang semuanya berhiasakan gambar manga. Bahkan wisatawan juga bisa mendengar pengumuman kereta dengan suara tokoh utama acara tersebut.

Baca juga: Update Kecelakaan Kereta Di India yang Tewaskan Hampir 300 Orang Dan Ubah Kawasan Bisnis Jadi Kamar Jenazah


Juru bicara Izu Kyuko, Kazuo Kawamura, mengatakan desain anime sangat berpengaruh untuk menarik wisatawan terlebih lagi bagi mereka penggemar anime, "Ini hanyalah salah satu langkah untuk memotivasi wisatawan untuk mengunjungi Jepang," Ungkapnya.

Kini, perusahaan kereta lainnya, seperti The West Japan Railway, Hokkaido Railway dan Shinano Railway juga sudah menghiasi kereta mereka dengan gambar kartun Jepang. Kebanyakan dari mereka menggunakan karakter populer dengan rating tertinggi di televisi. Hal ini pun dilakukan untuk membuat perjalanan wisata internasional maupun domestik lebih menarik.


Karakter kartun khas Jepang ini, menjadi sangat penting untuk meningkatkan minat wisatawan ke Jepang. Manga yang mulai berkembang di Jepang setelah abad ke-19, menjadi populer di berbagai usia. Hingga sebuah mueseum yang didedikasikan untuk komik manga di Kyoto bisa menarik 240.000 pengunjung pada tahun 2011. Wah, bagaimana jadinya ya jika kereta di Indonesia juga dibuat unik seperti ini.. 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)