home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat? Yuk, Intip Tipsnya!

Sabtu, 23 Juli 2016 18:00 by octafs | 2959 hits
Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat? Yuk, Intip Tipsnya!
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Mempercepat pertumbuhan rambut memang bukanlah hal yang mudah. Karena rambut tidak tumbuh dalam waktu semalaman. Alasan tersebut mungkin menjadi salah satu faktor kamu tidak ingin memotong rambut.

Pertumbuhan rambut pada umumnya adalah setengah inchi setiap bulannya. Namun, itu hanya berlaku bila rambut kamu termasuk rambut yang sehat. Ada satu titik dimana rambut dapat berhenti pertumbuhannya. Itu pula yang menyebabkan kamu tidak bisa memiliki rambut yang panjang.

Oleh karena itu banyak orang yang memilih memakai wig atau hair extensions agar bisa tampil cantik dengan rambut panjang. Padahal cara tersebut justru makin memperparah kerusakan rambut.

Nah, buat kamu yang ingin rambutnya tumbuh lebih cepat dan sehat kamu harus memperhatikan asupan nutrisi di tubuh kamu. Faktanya, makanan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Kamu juga harus banyak minum air putih agar rambut kamu tumbuh sehat.

Ini dia tips lainnya untuk mendapatkan rambut panjang lebih cepat :

1. Potong Rambut

Potong rambut kamu sebaiknya 2-4 minggu sekali. Kenapa harus dipotong? Padahal mau panjangin rambut kok malah dipotong? Sebenarnya, potong rambut ini membantu kamu menghilangkan rambut mati serta rambut bercabang. Cara ini akan menumbuhkan rambut yang lebih sehat dan rambut terlihat berkilau.

2. Gunakan Conditioner

Biasakan menggunakan conditioner setelah memakai sampo, karena saat keramas rambut kamu mengeluarkan minyak alami rambut. Conditioner memastikan rambut kamu untuk tetap lembab dan terlihat berkilau.

3. Masker Rambut

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Gunakan masker rambut setidaknya sekali seminggu. Kamu bisa menggunakan masker alami atau masker rambut yang biasa dijual di Supermarket. Penggunaan masker rambut ini bertujuan agar rambut kamu lembab dan lembut.

4. Sarung Bantal Satin

Penggunaan sarung bantal satin ini juga sangat disarankan untuk kamu agar rambut kamu tidak mudah patah dan rontok.

5. Pijat Kulit Kepala

Memijat kulit kepala akan memperlancar peredaran darah kamu sehingga rambut bisa tumbuh lebih cepat. Kegiatan ini bisa kamu lakukan menggunakan minyak rambut hangat atau tanpa minyak tersebut. Hal ini kan membuat rambut lebih bernutrisi.

6. Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas tertalu sering dapat menghilangkan minyak alami di dalam rambut. Jika kamu memiliki rambut kering, lebih baik kamu keramas dua minggu sekali. Meskipun rambut kamu sangat rusak sekalipun, kebiasaan jarang keramas ini akan membuat rambut kamu perlahan lebih sehat. Rambut kita memiliki minyak alami yang akan terlihat lebih berkilau dibandingkan dengan mencuci rambut setiap hari.

7. Menyisir Rambut

Mulailah sisir rambut kamu sebentar setiap malam. Kebiasaan ini akan membantu untuk menyingkirkan debu dan kotoran dari akar rambut agar rambut tetap sehat. Tapi, jangan pernah menyisir rambut kamu saat basah. Semakin teratur kamu menyisir rambut, rambut kusut dan rambut rontok pasti akan berkurang.

Gimana tipsnya Dreamers? Langsung coba yuk!

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)