home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usir Stres Hingga Buat Tidur Nyenyak, Simak Manfaat Bernyanyi di Kamar Mandi Lainnya

Minggu, 24 Juli 2016 23:00 by fzhchyn | 1275 hits
Usir Stres Hingga Buat Tidur Nyenyak, Simak Manfaat Bernyanyi di Kamar Mandi Lainnya
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Rasanya hampir setiap orang memiliki kebiasaan yang satu ini. Yap, bernyanyi di kamar mandi memang bisa dibilang menjadi salah satu cara melepas stres bagi sebagian orang karena bisa lebih bebas tanpa ada mendengar bahkan berkomentar.

Selain melepas stres dan penat, ternyata bernyanyi di kamar mandi juga memiliki manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh lho. Merangkum dari berbagai sumber, yuk simak beberapa manfaatnya!

1. Melatih otot
Ketika bernyanyi, kita cenderung menghirup oksigen lebih banyak, sehingga membuat pernapasan lebih panjang. Selain itu, bernyanyi juga memberikan latihan yang baik untuk otot leher, tenggorokan, rahang, dan wajah.

Bernyanyi juga dapat melatih otot di sekitar perut dan tulang rusuk karena daerah tersebut bekerja keras dalam mengelola udara yang masuk maupun keluar saat bernyanyi.

2. Mencegah susah tidur
Bernyanyi dapat merangsang laring atau pangkal tenggorokan, sehingga dapat meminimalkan mendengkur dan mencegah susah tidur.

Baca juga: Ahli Dermatologi Wajibkan Masyarakat Harus Tetap Mandi Walaupun Pergi Sebentar

3. Melatih motorik
Secara metodologi, bernyanyi dapat melatih keterampilan motorik dan keterampilan koordinasi. Ketika kita mulai belajar teknis bernyanyi, kita akan menikmati manfaat kesehatan bagi otak.

4. Detoksifikasi tubuh
Bernyanyi secara intens dapat mengguncang jiwa dan detoksifikasi tubuh berada pada tingkat yang sangat mendalam, sehingga sulit terjangkit penyakit.

5. Ketenangan jiwa
Menyanyi dianggap sebagai pembunuh rasa sakit, seperti menenangkan jiwa dan membantu mengatasi kesedihan dan depresi. Selain itu, dapat melepaskan perasaan terpendam atau sumbatan emosional dalam hati. Selain itu juga dapat mengurangi kekacauan mental dan membantu mengurangi stres secara efisien. Menyanyi merupakan terapi yang baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)